Senin, 06 April 2020

Sosialisasi Covid-19, Satgas TMMD Disambut Hangat Warga Sekitar


BN Online, Pasangkayu--Upaya dari berbagai Institusi baik Pemerintah maupun Non Pemerintah dalam mengantisipasi penyebarang Covid-19 (Corona virus) terus dilakukan. Sama halnya yang saat ini dilakukan oleh Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1427/Pasangkayu (Psky), Provinsi Sulbar. Dimana dalam mengantisipasi dan mengsosialisasikan tata cara antisipasi awal penyebaranag Covid-19, Satgas TMMD mendatangi rumah-rumah warga di Dusun Mekar, Desa Tikke' Kecamatan Tikke' Raya, Kabupaten Pasangkayu.

Salah satu personil Satgas TMMD Kodim 1427/Psky Prada Bejai saat diwawancarai awak media ini, Senin (06/04-2020), dirinya menceritakan pengalamannya selama melakukan sosialisasi dari rumah-rumah warga. Dimana menurutnya, selama dia bersosialisasi, dirinya disambut hangat oleh warga/pemilik rumah.

"Saya sangat bersyukur Masyarakat/Warga sekitar sangat mengapresiasi apa yang telah kami lakukan dan semuanya bisa menerima dengan mudah serta menyambut kami secara kekeluargaan," ungkapnya.

Prada Bejai juga mengatakan, selama melakukan sosialisasi kerumah warga dan memberikan pemahaman kepada warga pentingnya mengikuti protap Pemerintah serta pencegahan awal antisipasi Covid-19, dirinya sering ditawari menyantap bersama sajian makanan di atas meja.

"Seperti halnya yang terjadi di rumah Saudara Paulus, dimana usai melakukan Sosialisasi, pemilik rumah langsung menawarkan menyantap makanan yang ada ala kadarnya," ujarnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny