Senin, 10 Agustus 2020

Gubernur Sulawesi Selatan dan Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia, Akan Buat Kapal Fiber 20 Unit Bagi Nelayan di Pulau

Tags


BN.Online Makassar, - Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah dan Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero, Diana Rosa, sepakat mendukung kesejahteraan masyarakat SulSel di wilayah kepulauan, khususnya para nelayan.

Nurdin Abdullah meminta kepada PT IKI untuk membuat kapal fiber sebanyak 20 unit untuk nelayan di pulau-pulau. 

Mengingat, di SulSel ada 330 pulau yang memiliki potensi sangat luar biasa.

Sementara Diana Rosa mengaku siap mendukung program-program Gubernur SulSel dan Wakil Gubernur SulSel, khususnya terhadap konsentrasi pada kesejahteraan nelayan. Karena, ada banyak kepulauan yang perlu didukung untuk kemajuannya, terutama nelayannya

Diana menjelaskan, Pemprov dan PT IKI sepakat untuk membangun kapal dari fiber karena banyak pertimbangan. Termasuk kecepatan, ringan dan tingkat kesulitan pembuatan lebih cepat.

Pada kesempatan sama, keduanya juga membahas proyek satu sistem terintegrasi untuk para nelayan di 330 pulau di SulSel. Kesepakatan itu berlangsung di Baruga Lounge, Kantor Gubernur SulSel pada Senin, 10 Agustus 2020. 

Untuk diketahui, kapal fiber tersebut memiliki kekuatan mesin sebesar 17 GT (Gross Tonnage) dan akan dibagikan kepada masyarakat nelayan di pulau-pulau. 

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy