Kamis, 24 September 2020

Masa Pandemi Covid -19, Guru Dan Siswa SDI. Antang 1 Dapat Biaya Kuota Sebagai Media Pembelajaran Daring Dari Anggaran Dana BOS 2020

Senin, 2020/08/10. 20.16.WITA


BN Online, Makassar - Tingkat penyebaran pademi Covid-19 di Kota Makassar dinilai masih saja terjadi sehingga penerapan masa belajar dari rumah tetap diperpanjang. Namun demikian, dibalilk itu menuai kendala terkait kuota internet yang sering menjadi keluhan dalam proses belajar mengajar melalui dalam jaringan (daring/online). 


SD Inpres Antang 1 Kecamatan Manggala Kota Makassar yang dimotori oleh Hj. Rosmiati. S, Pd. M, Pd mengakui hal tersebut menjadi kendala bagi guru maupun peserta didik.


"Di situasi itu, tentu kita harus jeli untuk mensiasatinya agar tidak ada kendala kouta internit ini. Seperti halnya guru  memberikan pengajaran melalui daring dengan menggunakan kuota masing-masing sendiri," kata Hj. Rosmiati dalam keterangan tertulisnya pada Bidik Nasional saat dihubungi, senin ( 2020/08/10 ) 19:29. WITA.


"Dan sebaliknya, anak-anak juga menggunakan fasilitas kuotanya sendiri. Sehingga kami berinisiatif penggunaan Dana Bos untuk dialokasikan kuota internet bagi guru dan anak-anak dengan batasan-batasan tertentu,". Sambungnya. 


Untuk itu tambah Hj. Rosmiati katakan, dengan adanya pemberian kouta internit ini diharapkan pada peserta didik agar dapat memanfaakanya sebaik mungkin sebagai media pembelajaran daring di setiap mata ajar yang diberikan oleh guru kelas masing-masing. (Sy@h)