Rabu, 12 Agustus 2020

SD Inpres Parang Makassar, Belajar Daring Dan Jaga Kebersihan Untuk Memutus Rantai Covid 19



BN Online, Makassar -- Sama seperti sekolah lainnya, SDI Parang Kec. Mamajang Kota Makassar, untuk tahun ajaran baru 2020/2021,  juga melaksanakan proses pembelajaran secara daring (dalam jaringan).

Pembelajaran daring ini sudah menjadi keputusan dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan yang wajib di laksanakan oleh seluruh satuan tingkat pendidikan, di tengah mewabahnya pandemi covid 19.


Kepada awak media ini, Selasa (11/08/2020). Hj. St, Huderiah Hadis, S.Pd (diwakili guru kelas) Mengatakan, selain melaksanakan pembelajaran secara daring "kami" juga tetap melayani belajar secara Luring jika ada siswa yang ke sekolah.

Menurutnya, untuk melayani siswa yang ingin belajar secara Luring, para guru - guru telah di beri tugas yang secara bergiliran untuk datang kesekolah namun tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan.


Olehnya itu, beberapa sarana protokol telah "kami" sediakan, di antaranya : tempat cuci tangan serta sabunya di masing - masing depan kelas, handtaizer dan alat pengukur suhu tubuh.

Selain itu, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah tetap kami jaga karena faktor kebersihan merupakan salah satu cara untuk mencegah dan memutus penyebaran pandemi covid 19, tutupnya.


Penulis//BN Online//Luke
Editor//BN Online//ILHO