Selasa, 15 September 2020

WOWI...!!! Kembali Siswa SD APM MakassarTorehkan Prestasi, Kompetisi Di Kanca Nasional


Selasa,  2020/09/15 07:15 

BN Online, Makassar---  Siswa-Siswi SD Akar Panrita Mamminasata Makassar kembali menunjukan prestasi pada perlombaan yang digelar oleh pihak penyelenggara di berbagai even baik Naional maupun Internasional. Kali ini pada Olimpiade Mapel Matematika, Bahasa Inggris dan Sains tingkat nasional 2020 yang digelar oleh Topaz Global Education, National Topaz Online Competition (NTOC). 

Diketahui kegiatan ini diikuti peserta tingkat sekolah dasar baik negeri maupun swasta yang tersebar diberbagai daerah di seluruh tanah air, Sabtu13 September 2020 secara daring.

Melalui pesan tertulis Via WhatApp kepada Bidik Nasional Online.Com. Kepala SD Akar Panrita Mamminasata Makassar, Rosita, S, Pd. M.,Pd menjelaskan, kompetisi ini dilaksanakan secara daring akibat meluasnya pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga menunjukan kapan akan berakhir, namun tidak membuat kami pata arang dalam memberikan motivasi pada peserta didik untuk berkarya diberbagai bidang disiplin ilmu. Tujuannya adalah untuk mengasah kemampuan siswa bidang pengetahuan masing-masing. Selasa ( 2020/09/15 )16:44. WITA.

Menurutnya, dari hasil pengumuman, Minggu ( 2020/09/14) 15:00. WIB pada kompetisi yang dilaksanakan oleh pihak Topaz Global Education, bahwa keikutsertaan siswa kami kembali sukses meraih prestasi diantaranya,  bidang Mapel Bahasa Inggris level 2, atas nama Suci Anggun Pratiwi pringkat 9 dari 58 peserta secara nasional dengan nilai 100, hanya kecepatan waktu yang membuatnya di pringkat 9.

Mapel Bahasa Inggris Level 3, atas nama Qolbiyah Sani Pringkat 1, dan Kaca Bening Permata Pringkat 13 dari 48 peserta secara nasional.

Kemudian bidang Mapel Sains, atas nama Mahmud Nasrulloh pringkat 5, Ahmad Taufik Hidayat Pringkat 11, dan Rahayu Ayra Jalilah pringkat 17, dari 46 peserta secara nasional.

Lanjut Ia jelaskan, pada Mapel Matematika ini ada 3 siswa kami yang ikut sebagai peserta yakni, atas nama Eva Valentin pringkat 12, Ahmad muzaki pringkat 15 dan Untung Bawa Jaya pringkat 16 dari 46 peserta secara nasional.

"Dengan meraih berbagai prestasi ini, semoga  tidak membuat siswa kami menjadi puas, bahkan lebih memacu diri untuk menambah wawasan demi prestasi dan masa depan gemilang. Tak lupa ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada semua guru dan orang tua siswa yang telah bersinergi membimbing ananda di rumah hingga sampai pada tahap ini. Masa pandemi Covid - 19 tak jadi penghalang untuk kita meraih prestasi," Kata Rosita. S, Pd. M.,Md. (Sy@h)