Kamis, 11 Februari 2021

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Kota Makassar Lakukan Pemangkasan Pohon

Tags

 


BN Online, Makassar--Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar melakukan pemangkasan pohon di pekuburan Islam boroanging, Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, Kamis (11/02/21).


Pemangkasan pohon tersebut di lakukan sebagai Quick Respon dari Dinas Lingkunga Hidup, di mana kita ketahui beberapa waktu yang lalu cuaca ekstrim melanda Kota Makassar, sejumlah pohon tumbang terjadi di beberapa titik di beberapa wilayah di kota Makassar, bahkan sejumlah rumah menjadi korban dari pohon tumbang tersebut.



Hari ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, melalui Bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) melakukan pemangkasan dan penebangan pohon yang di lakukan oleh Satgas Pemangkasan DLH. Rencananya hari Jumat akan dilakukan diwilayah kelurahan buloa jalan Sultan Abdullah 1 Makassar.


”Mendapat laporan warga, hari ini kita lakukan pemangkasan dan penebangan pohon yang di anggap pohon tersebut bisa berakibat fatal jika terjadi cuaca ekstrim, kemudian penebangan pohon juga kita lakukan di mana pohon tersebut juga usianya sudah terbilang sangat tua,” jelas Plt.Kadis Lingkungan Hidup, Mario Said.(Andis)