Jumat, 26 Februari 2021

Ini Link Live Streaming Pelantikan Kepala Daerah se-Sulsel Yang Digelar Jumat Pagi

Tags



BN Online, Makassar -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar gladi resik pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih 11 kabupaten/kota. Gladi resik digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang Komplek Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Kamis (25/02/2021).


Gladi resik pelantikan dipimpin oleh Asisten I Setda Pemprov Sulsel Andi Aslan Patonangi. Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel Amson Padolo, mengatakan gladi resik pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih 11 daerah berlangsung satu setengah jam, dimulai dari pukul 10.00 Wita sampai 11.30 Wita.


"Jadi tadi itu telah dilaksanakan gladi pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dan terlaksana dengan baik. Semua hadir yang didampingi langsung ketua PKK kabupaten kota", kata Amson Padolo.


Amson mengatakan, Asisten I Pemprov Sulsel yang memimpin gladi pelantikan berharap agar pelantikan dapat dilaksanakan sesuai agenda pada Jumat (26/02/2021) besok di Baruga Karaeng Pattingalloang.


"Di undangan itu jam 08.00 Wita acara dimulai. Pak Asisten I tadi berharap bisa terlaksana sesuai jadwal, apalagi besok ini hari Jumat, jadi harus dimaksimalkan manajemen waktu pelantikan", ujarnya.


Mekanisme pelantikan, kata Amson, sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sangat diharapkan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Bukan hanya di ruangan saja yang dibatasi jumlah peserta yang hadir, tetapi juga di area lokasi pelantikan akan dipantau ketat dari pihak Kemendagri agar tidak terjadi kerumunan.


Usai pengambilan sumpah Jabatan Kepala dan Wakil Kepala Daerah, kegiatan akan langsung dilanjutkan Pelantikan Ketua TP-PKK dan Pengukuhan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota oleh Ketup TP-PKK Provinsi Sulawesi-Selatan.


Pada kesempatan itu, Amson juga memohon maaf apabila nantinya ada sejumlah jurnalis yang tidak diperkenankan masuk ke ruangan pelantikan.


"Kita melaksanakan sesuai petunjuk kementerian yang memang menyikapi keadaan pandemi karena memang sangat diharapkan menghindari kerumunan", tuturnya.


Mereka yang ikut dalam gladi resik pelantikan yakni, Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).


Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur).


Sebagai langkah antisipasi, Dinas Kominfo-SP Sulsel menyiapkan saluran secara daring bagi para pewarta maupun pejabat dan masyarakat, yang ingin menyaksikan pelantikan bupati dan wakil bupati 11 daerah di Sulsel.


Yakni dapat mengklik tautan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak melalui akses di laman http://bit.ly/PELANTIKANSE-SULSEL .(*/Andis)