Minggu, 21 Februari 2021

Kapolres Pasuruan Kota Bubarkan Kerumunan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19



BN Online, Pasuruan Kota-- Malam minggu (20/02/2021) cuaca hujan gerimis, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si pimpin pelaksanaan pengamanan PPKM di depan Masjid Jamik seputar alun-alun Kota Pasuruan. Saat itu dari arah selatan jln Wachid Hasyim datang  rombongan peziarah dalam jumlah yang cukup banyak, hendak memasuki kompleks pemakaman di belakang Masjid Jamik, melihat hal tersebut, Kapolres dan para Perwira bergerak cepat dengan memberi arahan dan himbauan agar kembali ke kendaraan bus yg mereka tumpangi dan tidak masuk  komplek masjid, hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan dan berjubelnya para peziarah guna mencegah penyebaran Covid - 19 khususnya diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota  


Adapun rombongan yang dihimbau untuk kembali ke kendaraan. ada sekitar ada 10 unit kendaraan bus pariwisata yang berasal dari Lumajang yang akan menuju ke lokasi Alun-alun Kota Pasuruan. Yaitu ke Makam KH Abdul Hamid Bin Abdullah Umar  (Mbah Hamid). 


Setelah dihimbau, akhirnya peziarah membubarkan diri dan memasuki kendaraan bus pariwisata masing- masing. 

Dan rombongan bus tersebut dengan pengawalan petugas lantas meninggalkan Kota Pasuruan untuk melanjutkan perjalanan.


AKBP Arman menegaskan bahwa, "Kami bukan melarang orang berziarah, tapi dalam situasi pandemi covid-19. Wajib bagi kita untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar menghidari kerumunan demi menghidari penyebaran virus covid 19," tutupnya. (HMS)


Editor: Haidir Sabaruddin