Rabu, 17 Februari 2021

MA. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar Terima Siswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022



BN Online, Makassar -- Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB) merupakan proses pendaftaran dan pelayanan kepada calon  siswa yang akan masuk di MA. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar setelah mereka memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh sekolah.


Kepala MA. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar, Dahlan Sulaiman, S. Ag., M.Pd.I. menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang selama ini memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anaknya "Semua anak bisa sekolah jika memiliki niat dan ikhtiar"


Tahun ini data siswa yang lulusan MA. Muallimin ada yang melanjuktan ke Perguruan Tinggi Al-Azhar Kairo. sehingga tahun ini kami berharap agar masyarakat kembali memberikan kepercayaan itu kepada kami dengan menyekolahkan anak-anaknya di MA. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar," ucap Dahlan, Selasa (26/01/2021).


Kegiatan ini berlangsung mulai Januari 2021, untuk penyebaran informasi, kami dari tim panitia memaksimalkan  sosialisasi melalui media online maupun secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Tahun ini kembali juga kami memberikan fasilitas beasiswa kepada siswa. Baik Beasiswa Kantor Layanan Lazizmu Muhammadiyah ( KLL MA. Muallimin ), Beasiswa Prestasi, Beasiswa Tahfidz, Beasiswa Khusus diluar dari Beasiswa Pemerintah, Beasiswa Kurang Mampu (PIP), dan Beasiswa bagi Anak Panti Asuhan serta beasiswa lainya ," ucap, Nur Askar, S.Pd., M.Pd., Ketua Panitia yang juga Guru Bidang Studi Matematika.


Sementara itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta didik baru. Syarat-syaratnya:


1. Pendaftar menyediakan fotokopi Kartu Keluarga, SKHU, Ijazah, Akta Lahir, Rapor dan KIP/PKH (bila ada).


2. Pendaftar membawa pas foto ukuran 3x4 dan 2x3 masing-masing 3 lembar.


3. Pendaftar menyiapkan diri mengikuti seleksi Kemampuan Akademik Berbasis CBT (Matematika dan Bahasa Inggris, dan Wawancara).


Informasi lebih lanjut, hubungi Ketua Panitia - 0853 4255 4525 atau Sekretaris Panitia 0853 4175 1047.(Luke)



Penulis//BN Online//Luke

Editor//BN Online//ILHO