Jumat, 26 Februari 2021

Pencanangan Gerakan Santri Bermasker Di Pondok Pesantren Se Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota



BN Online, Pasuruan-- Kapolres Pasuruan Kota mengikuti Vidcon pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” program Kapolda Jawa Timur bersama Forkopimda Jawa Timur, bertempat di Aula Sanika Satyawada, Kamis (25/2/2021) 



Turut hadir dalam Vidcon PlT Kakesbangpol Kota Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan di wakili Kasdim, Kajari Kota Pasuruan, Ketua MUI Kota Pasuruan, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Ketua Muhammadiyah Kota Pasuruan, Kepala Kantor Kementerian agama Kota Pasuruan, Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota, dan Pewakilan Santri PP Pasuruan Kota. 



Pencanangan Gerakan Santri Bermasker ini secara langsung di luncurkan di gedung Rupatama Polda Jatim hadir dalam kegiatan Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya, dan Pejabat Utama Polda Jatim. 



Selanjutnya setelah mengikuti Vidcon, Kapolres Pasuruan Kota bersama Forkopimda Kota Pasuruan membagikan 8000 masker kepada 3 Ponpes yaitu Pondok Pesantren Bayt Al- Hikmah, Pondok Pesantren Salafiah, dan terakhir Pondok pesantren Al Arghob Hidayatus Salafiyah, 



Santri di haruskan membacakan ikrar Pencanangan santri bermasker yang berisi 1. Selalu memakai masker setiap kegiatan di dalam maupun di luar pondok pesantren. 2. Selalu menjaga jarak santri maupun orang lain. 3. Menjaga kebersihan menggunakan sabun atau handsenitezer. 4. Membatasi interaksi dari luar atau yang tidak perlu. 5. Menghindari kerumanan dengan jarak 1 meter.



Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan terima kasih kepada para kyai, habaib, ustad dan para santri sudah berperan serta dalam dukungan kepada TNI-Polri dan Pemerintah Kota Pasuruan yang senantiasa saling membantu untuk memerangi penyebaran Covid-19. (HMS)



Editor: Haidir Sabaruddin