Rabu, 24 Maret 2021

Di Rehab 2019, Kondisi Plafon SD Inpres Kera - Kera Makassar, Di Kwatirkan Akan Ambruk



BN Online, Makassar -- Kondisi Plafon ruang kelas UPT SPF SD Inpres Kera - Kera Kec. Tamalanrea Kota Makassar, nyaris roboh atau ambruk dan kondisi ini, tentu akan sangat membahayakan keselamatan para guru dan juga para siswa didik.


Terkait hal tersebut Kepala UPT SPF SDI. Kera - Kera Makassar, Zarkiyah  Thahir, S.Pd, kepada awak media, Selasa (23/03/2021) mengatakan, selain tua, rangka kayu yang menopang plafon tersebut sudah rusak yang di akibatkan oleh rayap.


Padahal menurutnya, di tahun 2019 ruang kelas tersebut telah di rehab, namun rehab yang di lakukan oleh pihak pelaksana hanya menganti atap tanpa menganti rangka kayu yang seharusnya juga di ganti.



Lanjutnya, sejak awal kerusakan dirinya telah melaporkan ke bidang sarana dinas pendidikan Kota Makassar dan pihak sarana melalui Kasi Pembangunan telah datang melihat kondisi kelas yang mengalami kerusakan.


Untuk itu, ia berharap agar di tahun ini, pihak pemerintah dapat memberikan bantuan perbaikan, mengingat ada rencana dari pemerintah untuk membuka kembali sekolah untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka, ujarnya.(Lkm)



Editor//BN Online//ILHO