Minggu, 07 Maret 2021

Kepsek UPT SPF SDI Balang Boddong Makassar Programkan Kamis Mengaji Pada Guru


Abdul Salam, S.Pd., Kepsek SDI Balang Boddong Makassar


BN Online, Makassar -- Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SDI Balang Boddong yang letaknya di Jl. A. Mangerangi I No.2, Kel. Bongaya, Kec. Tamalate Kota Makassar, yang di pimping oleh kepala sekolah Abdul Salam, S.Pd., melaksanakan program Kamis mengaji bersama.


Kepada awak media ini Sabtu 06/03/2021, Abdul Salam, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, Kamis mengaji bersama semua guru pengajar dan warga sekolah SDI Balang Boddong ini adalah inisiatif saya sendiri.


"Semua peserta didik sekolah ini yang beragama Islam kita suruh mengaji, sedangkan kita sebagai tenaga pendidik jangan sampai ada yang belum lancar bahkan tidak tau mengaji. Apa gunanya para guru pengajar sekolah ini menyandang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Islam jika tidak bisa mengaji", jelasnya.



Ia juga menjelaskan, selain program untuk sekolah dan siswa(i) ada, program mengaji kepada guru pengajar ini juga adalah salah satu program saya selaku kepala sekolah. Setiap kami lakukan pertemuan untuk mengaji bersama, kami tetap patuhi protokol kesehatan yang pemerintah anjurkan, yaitu cuci tangan sebelum masuk ruangan, menjaga jarak dan memakai masker.


Program ini juga saya akan lakukan kepada seluruh peserta didik yang beragama Islam SDI Balang Boddong Makassar, jika nanti pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka langsung.


Sebenarnya, ini juga salah satu persiapan saya untuk siswa(i) yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik. "Kemudian juga nantinya di sekokah ini, mereka di kasih makan makanan yang bergizi secara gratis untuk seluruh warga sekolah", ujarnya.



"Bagaimana peserta didik nantinya bisa belajar dengan baik jika mereka tidak di suplay dengan makanan yang bergizi. Khusus untuk disekolah ini, insyaallah saya akan perhatikan mereka semua".


"Saya baru menjabat sebagai kepala sekolah di SDI Balang Boddong Makassar sekitar ±3 Bulan, terhitung sejak Desember 2020 lalu. Semenjak saya menjabat di sekolah ini juga saya programkan Kamis mengaji pada semua guru pengajar. Jika peserta didik nanti masuk sekolah, kita akan lanjutkan program itu".


"Alhamdulillah, sejak di mulainya kegiatan Kamis mengaji di sekolah ini, dulunya guru belum lancar sekarang menjadi lancar", imbuhnya.



Untuk kendalanya tersendiri itu, mungkin karna saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, sehingga pembelajaran masih belum dilakukan secara tatap muka langsung.


Tambahnya, semoga dengan dilakukannya program Kamis mengaji akan semakin menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT terkhusus untuk seluruh guru pengajar dan utamanya kepada seluruh peserta didik dan warga sekolah lainnya.


Saya berharap, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan pembelajaran dilakukan secara tatap muka langsung. Sehingga, prestasi - prestasi guru dan peserta didik nantinya dengan cepat dapat di raih sesuai harapan semua, tutup Abdul Salam.(ILHO)



(Red)