Sabtu, 20 Maret 2021

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Tengah Pandemi, PT TSL Gelar Virtual Training Guru

BN Online, Pasangkayu---Perusahaan Minyak Sawit dalam hal ini PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) salah satu anak Perusahaan dari PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 (C1) yang beroperasi di Desa Ako', Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, gelar virtual training guru (online) sekolah binaannnya. Hal ini guna meningkatkan mutu pendidikan anak Bangsa di area sekitar Perusahaannya.

Dalam kegiatan tersebut nampak para Pendidik, Masyarakat serta semua stakeholder bersama-sama mendukung peningkatan mutu pendidikan dimasa pandemi Covid-19.

Perusahaan Minyak Perkebunan kelapa sawit PT TSL ini menggelar virtual training sekolah binaan di wilayah di Ring satunya dengan tema “Komite Bisa” yang berlangsung selama 2 hari, Jumat & Sabtu (12-13/03/2021).

Didalam kesempatan tersebut, Guru pembina area sulawesi sekaligus panitia pelaksana kegiatan, Kartina, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan training sebelumnya tentunya dengan tema dan materi yang menarik.

“Kegiatan training virtual ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari para peserta. Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, dan tetap dapat meningkatkan mutu pendidikan walaupun berada dimasa pandemi", ungkapnya.

Kartina juga berharap para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini agar kiranya dapat meningkatkan kreatifitas dan berinovasi dalam mengembangkan metode pembelajaran. "Semoga kita dapat memetik tujuan dari kegiatan ini,” harapnya.

Selain itu, Kartina juga mengungkapkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan virtual training ini mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK yang berasal dari sekolah binaan PT TSL.

“Sebanyak 45 orang peserta ikut serta dalam kegiatan ini yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, dan Komite sekolah dari 18 sekolah yang terdaftar", ujar Kartina.

Sekedar diketahui, kegiatan Virtual Training ini dibuka langsung melalui aplikasi meeting Zoom oleh Plant Manager/Administratur (ADM) PT TSL, Eka Prasetiawan, yang turut menyampaikan walaupun sedang berada dimasa pandemi seperti ini, mutu pendidikan tetap terjaga seperti sebelumnya.

Sementara Camat pedongga, Irfan Rusli, mengucapkan terima kasih dan mendukung adanya kegiatan virtual training ini agar dapat  meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah di wilayah Pedongga dan sekitarnya.

Kegiatan training ini disambut baik pula oleh pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasangkayu, Ikhsan, yang berharap kepada semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan training ini.

"Kegiatan ini merupakan giat yang sangat positif dalam meningkatkan mutu Pendidikan. Maka dari itu saya berharap para peserta dapat mengikutinya hingga akhir", pintanya. (E Syam)