Rabu, 24 Maret 2021

UPT SPF SD Inpres Jongaya 1 Makassar Gelar Rapat Penyusunan RKAS 2021



BN Online, Makassar -- Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SD Inpres Jongaya 1 Makassar hari ini menggelar rapat penyusunan RKAS, Rabu (24/03/2021). 


Adapun yang sempat hadir dalam rapat penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) SD Inpres Jongaya 1 ini yaitu kepala sekolah, bendahara, ketua komite dan seluruh guru pengajar. Rapat yang dilaksanakan ini tetap mengikuti protokol kesehatan.


Menurut Hj. Muliati. BM, S.Pd., selaku kepala sekolah, rapat ini digelar sejak mulai pukul 09.00 Wita pagi sampai selesai. Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) itu harus berdasarkan juknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS), ucapnya.


Ia juga mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana kedepan tidak ada kendala dalam penyusunan RKAS SD Inpres Jongaya 1 di tahun 2021 ini. Selain itu, supaya kita bisa lebih faham apa saja yang bisa di anggarkan sesuai kebutuhan siswa(i) dan sekolah.


Pada intinya, setiap kegiatan dan pembelanjaan sekolah semua itu harus berdasarkan pada petunjuk teknis pada dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), imbuhnya.


"Ia juga meminta agar kiranya guru - guru untuk segera memasukkan item - item pembelanjaan agar dapat di masukkan dan di susun ke dalam RKAS untuk satu tahun ke depan". 


Saya berharap, dalam penyusunan RKAS di tahun 2021 ini tidak ada masalah atau kendala. Semoga juga, wabah covid-19 ini cepat berlalu sehingga pembelajaran secara tatap muka langsung bisa segera dilaksanakan, pungkas Muliati.(ILHO)




(Red)