Senin, 08 Maret 2021

Wali Kota Danny Pomanto Dukung Program Hari Ojol Day Akan Naik Ojek ke Balai Kota

Tags

 


BN Online Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengatakan akan naik ojek online ke Balai Kota Makassar.


Hal ini dilakukan untuk mendukung program Hari Ojol atau Ojol Day di Kota Makassar.


"Saya akan naik Ojol ke Balai Kota," ungkap Danny Pomanto kepada wartawan, Senin 8 Maret 2021.


Danny Pomanto mengatakan, program hari Ojol ini rencananya akan dilakukan bulan depan. Karena sudah banyak warga yang pertanyakan keberlangsungan program ini.


"Mungkin dalam waktu 1 bulan ke depan. Saya bilang kami tidak ada paksaan, kami akan lakukan dengan cara-cara elegan," kata Danny Pomanto.


Menurut Danny, semua usaha, kantor, pabrik, dan instansi pemerintah lainnya diimbau untuk memakai jasa Ojol untuk beraktivitas.


"Jadi bukan dipaksa. Karena beredar juga info, ada yang bilang kalau tidak naik Ojol bedeng nijakkalako (ditahan). Itu tidak benar, dan bukan berjam-jam," ujar Danny Pomanto.


Agar penerapan Hari Ojol efektif dan tepat sasaran, Danny Pomanto mengaku akan memberi pengecualian terhadap usaha tertentu. Seperti kurir makanan dan pelajar.


"Itu lah mengapa kita perlu uji coba, dan beri saya masukan, karena ini semua untuk kebaikan masyarakat," tuturnya.


Danny Pomanto menyebut, Ojol Day adalah bagian dari kebangkitan ekonomi baru. "Pelarian tenaga kerja itu ada di Ojol, apalagi dengan kondisi sulit begini, pemerintah harus hadir memberi kebijakan yang solutif," terang Danny Pomanto.


Direktur Utama Perusahan Daerah PD Parkir Makassar Raya Irham Syah Gaffar mengaku menyambut baik keputusan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.


“Kami sangat mendukung program Hari Ojol yang dicanangkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto,” kata Irham


Irham mengatakan sebagai penanggung jawab perparkiran di Kota Makassar, pihaknya menunggu petunjuk teknis dari Wali Kota Makassar terkait pelaksanaan di lapangan.(*)