Minggu, 02 Mei 2021

SMK Tri Tunggal 45 Makassar Peringati Hardiknas Dengan Ikut Menggelar Pameran



BN Online, Makassar -- Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei. Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara.


Untuk menghormati jasa - jasanya terhadap dunia pendidikan di Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara sebagai Hari Pendidikan Nasional, Minggu (02/05/2021).


Hal inilah yang sedang dilakukan SMK Tri Tunggal 45 Makassar, yang ikut dalam pameran yang dilaksanakan eleh Kadisdik Provinsi Sulsel. Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran kantor Disdisk Provinsi Sulsel. 


Melalui Hj. Dwiana Purnama Wulan, S.Kom., H. Aharuddin, S.Kom., M.Sc., selaku kepala sekolah (UPT) SMK Tri Tunggal 45 Makassar mengatakan, ada beberapa yang kami pihak sekolah pamerkan karya seni siswa dalam memperingati Hardiknas tahun 2021 ini, ucapnya. 



Dijelaskannya, "kami juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan terkemuka yaitu Honda. Perusahaan Honda yang juga ikut membantu kami utamanya peserta didik dalam mempelajari dan mengembangkan kampuannya di bidang otomotif."


Selain itu, "sekolah SMK Tri Tunggal 45 Makassar juga melaksanakan service gratis bersama mitra Dudi. Servis gratis ini kami akan laksanakan selama 3 hari, mulai Minggu 02 Mei hingga Selasa 04 Mei 2021 kepada warga/pengunjung. Ini dilakukan dalam rangka Hardiknas. Silahkan berkunjung ke stand kami, jelasnya".


Hj. Dwiana Purnama Wulan, S.Kom., menambahkan, kami sangat mengapreasiasi kegiatan pameran ini. Kegiatan kreatif dan inovatif dari peserta didik kita perlu diperbanyak, bakat - bakat mereka perlu dikembangkan sehingga menghasilkan karya - karya yang bermanfaat seperti yang ditampilkan saat ini. 


Tentunya, saya berterima kasih kepada guru - guru kita dan Disdik Provinsi Sulsel yang telah mengadakan kegiatan ini. Selain itu saya juga berterima kasih kepada para guru - guru yang selalu meluangkan waktunya untuk memberi bimbingan peserta didik, tungkasnya.(ILHO) 



(Red)