Selasa, 01 Juni 2021

Hadiri Rapat Musyawarah Desa, Babinsa Desa Pangiang 1427-02/Rdy Himbau Tetap Patuhi Prokes Covid-19



BN Online, Pasangkayu--Bertempat di Balai Desa, Dusun Parade, Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Babinsa Desa Pangiang Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Sertu Lukman Tahir, Menghadiri undangan Rapat Musyawarah Desa Khusus Verifikasi, Validasi, Analisa dan Menetapkan Hasil Pemutakhiran Data SDGS Desa tahun anggaran 2021, Senin (31/05-2021).


Turut hadir dalam giat tersebut Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TA TTG) Kemendes Kab Pasangkayu Munawir, Kepala Desa (Kades) Pangiang Rizal,S.Pd, Ketua BPD Pangiang Rahmat, Kordinator Tim Relawan Halid.S.Pd, PLD Kemendes Suwarno dan Tim Relawan pendata SDGS Desa Pangiang.


Dalam giat tersebut dapat disimpulkan bahwa pendataan SDGS bertujuan untuk memprioritaskan penggunaan anggaran Desa tahun 2021 yang merupakan  program pendataan berskala Nasional sehingga diharapkan pembangunan dapat berkelanjutan hingga 15 tahun kedepan.


Sertu Lukman Tahir saat diwawancarai awak media ini mengatakan bahwa hasil dari pendataan ini akan disinkronkan dengan Dinas terkait untuk dijadikan acuan dalam penentuan kebijakan penggunaan anggaran dana Desa.



Lukman Tahir juga menjelaskan Materi pendataan yang dilakukan Survey Desa yang terdiri dari Lokasi Desa, Pemdes, Musdes, Regulasi APBdes, Aset Desa, Layanan, Kerjasama Lembaga, BUMdes, Unit Usaha BUMdes dan Infrastruktur.


"Selain itu juga dilakukan Survey RT yang telah terdata sebanyak 18 RT, survey Keluarga yang telah didata sebanyak 579 KK dan survey Individu yang telah didata sebanyak 2240 jiwa", ungkapnya.


Saat ditanyai soal Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Lukman Tahir mengungkapkan bahwa ia tidak lupa menyampaikan kepada seluruh yang hadir dalam giat tersebut agar tetap mengikuti Prokes Covid-19. Hal ini guna melindungi diri dan memutus rantai penyebaran virus yang telah menggemparkan Dunia tersebut.


"Sebagai Babinsa saya selalu mengedukasi siapaoun yang masuk ke Wilayah kami untuk tetal mengikuti Prokes Covid-19. Karena bagi kami TNI, keselamatan Rakyat dan melindunginya sudah menjadi kewajiban kami", tegasnya. Laporan : E Syam