Jumat, 04 Juni 2021

Kapolda Jatim Ikuti Zoom Meeting Peresmian Perumahan PNPP Di Polres Kediri Yang Diresmikan Oleh Kapolri

Tags


 

BN Online, Kediri-- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Jumat (4/6/2021) sore mengikuti peresmian perumahan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang dilaksanakan di Dusun Nambaan, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.


Kegiatan ini secara serentak di ikuti oleh 28 Polda se-Indonesia, termasuk Polda Jatim. Yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting, yang bertempat di perumahan PNPP Polres Kediri "Kota Harmoni".


Pelaksanaan Kegiatan Peresmian Perumahan PNPP Sebanyak 100.000 se-Indonesia. Diresmikan secara langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Dalam sambutannya, Kapolri memberikan Apresiasi setinggi tingginya kepada PT. Asabri dan Bank penyedia kredit rumah kepada PNPP yang belum memiliki rumah tinggal. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Personil Polri.


"Penyediaan rumah merupakan Program 3 menjadikan SDM Polri unggul di era police 4.0 dalam upaya peningkatan kesejahteraan pegawai Polri melalui pemenuhan kebutuhan perumahan anggota Polri secara bertahap," kata Kapolri, melalui zoom meeting, Jumat (4/6/2021).


"Penyediaan rumah yang layak Kepada PNPP bertujuan untuk memberikan motivasi dan kinerja agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal," tambahnya.


Sementara itu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ada 40.824 anggota polri jajaran polda jatim. Dan ada 7.877 yang belum memiliki rumah.


"Sehingga untuk seluruh Kapolres bisa berkoordinasi dengan lembaga pembiayaan baik dari BRI maupun Asabri. Sehingga 7.877 anggota polri yang belum memiliki rumah bisa terpenuhi secara keseluruhan," jelas Kapolda Jatim.


"Sehingga pada peresmian perumahan PNPP di Polres Kediri pada hari ini ada 127 rumah, dan yang sudah berdiri ada 100 rumah," tambah Kapolda Jatim.


Perumahan yang dibangun yang diperuntukkan bagi PNPP polda jatim sebanyak 535 unit seluruh jatim. Sedangkan 100 rumah sudah terbangun dan terealisasi di Perum "Kota Harmoni" Kabupaten Kediri.


Saya ucapkan terima kasih kepada para kapolres yang sudah berupa didalam pemenuhan ini. Saya dengar juga kapolres lamongan, kediri kota dan polres lain sudah siap melaksanakan penyerahan kepada anggota," tambah kapolda.


"Kedepan saya meminta agar semua memelihara rumah yang sudah dimiliki pada hari ini. Serta bisa interaksi sosial dengan masyarakat sekitar, sehingga keberadaan asrama bisa menjadi contoh dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar. Disaat Covid-19 kita semua bisa menjadi contoh dalam penanganan pencegahan Covid-19," tutup kapolda.


Usai memberikan sambutan dan arahan, Kapolda Jatim menandatangani Prasasti. Yang dilanjutkan dengan peninjauan perumahan. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin