Kamis, 24 Juni 2021

Kepsek SMP Negeri 53 Makassar Pantau Langsung Jalannya PPDB Jalur Zonasi, Berharap Target Rombel Bisa Terpenuhi



BN Online, Makassar -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 untuk jalur zonasi di SMP Negeri 53 Makassar saat ini di pantau langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek), Kamis (24/06/2021).


Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, untuk PPDB online ini sudah masuk di tahun ketiga, tapi sepertinya sama saja untuk sekolah SMP Negeri 53 Makassar. 



Mengapa demikian, peminat untuk mendaftar pertama di sekolah ini sangat sedikit di bandingkan sekolah negeri yang lain. Hingga hari ke empat ini, yang memilih sekolah ini baru 9 orang. Di totalkan dengan pilihan kedua dan ketiga sekolah ini baru mendapat sekitar ± 30 orang calon peserta didik. 


Tapi itu tidak masalah buat kami, mudah - mudahan pemerintah Kota Makassar bisa membantu dalam hal ini, sehingga target rombongan belajar bisa terpenuhi, imbuhnya. 



Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., juga menjelaskan, tapi jika hari terakhir menjelang berakhirnya penerimaan peserta didik baru biasanya operator sudah sibuk semua. Pengalaman di tahun pertama dan kedua begitu, "di sekolah ini kami menerima 4 Rombel," jelasnya. 


Ia pun berharap, kedepan sistem atau titik koordinat semakin baik. Semoga juga target jumlah rombongan belajar untuk sekolah ini dapat terpenuhi sesuai keinginan kami di SMP Negeri 53 Makassar, pungkasnya.(ILHO) 



(Red)