Jumat, 04 Juni 2021

Satgas Covid-19 UPT SPF SMPN 40 Makassar Gelar Rapat, Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Jum'at, 2021/06/04 20:41

BN Online,Makassar --- Tim Satgas Covid-19 UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar dan Komite sekolah mengelar rapat membahas persiapan dan kesiapan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), tahun pelajaran 2021- 2022 pada Jum'at (04/6).


Hal ini terlaksana dalam rangka menyikapi atas instruksi pemerintah pusat yang di teruskan ke Kab/Kota pada satuan pendidikan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka pada Juli mendatang.


Dalam keterangan tertulis pada Bidik Nasional Via WhatsApp, Jum'at (2021/06/04) 14:27. WITA. Kepala UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, S,Pd . M.Pd mengatakan, rapat koordinasi membahas langsung tentang rencana persiapan sekolah ini dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas.


Menurutnya dibutuhkan berbagai persiapan terutama kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang telah diedarkan oleh Pemerintah pusat dan daerah.


Ada beberapa agenda penting yang dibahas yakni,
1. Diskusi dan mencari solusi yang terkait dengan daftar terperiksa dari tim verlap
2. Membuat MOU dengan komite terkait dengan pembelajaran tatap muka terbatas
3. Sosialisasi item-item yang terkait dengan syarat tatap muka terbatas.


"Kita akan mengintensifkan Satgas Covid-19 SMPN.40 agar terarah dan tepat sasaran demi kesehatan bersama,". bebernya.


Ahmad Lamo menegaskan tugas Satgas sekolah adalah menegakan aturan terkait protokol kesehatan Covid-19 dan hak isinnya terkait Covid-19 khususnya di lingkungan sekolah. Diantaranya menegakkan aturan kepada guru, pegawai dan siswa tentang wajib memakai masker, mengukur suhu, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak. (Sy@...)