Kamis, 24 Juni 2021

TA 2021/2022, SD Inpres Karunrung Makassar Laksanakan PPDB Online



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Karunrung hari ini menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). TAhun Ajaran (TA) 2021/2022 ini pelaksanaan PPDB di selenggarakan secara online. Ini sesuai himbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Kamis (24/06/2021).


Untuk mencegah terjadinya Covid-19 di sekolah, banyak hal - hal yang perlu di perhatikan dalam PPDB online ini. Seperti sarana dan prasarana protokol kesehatan.


Selaku kepala sekolah SD Inpres Karunrung Makassar St.Adriyani, S.Pd., mengatakan, jauh sebelum pelaksanaan PPDB ini, kami pihal sekolah telah melengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan dan melakukan himbauan.


Adapun sarana dan prasarana Protol Kesehatan yaitu : Hand sanitizer, Wastafel, Pengukur suhu. Kami pun memakai masker, begitu juga dengan orang tua atau wali calon peserta didik untu memasuki sekolah di wajibkan memakai masker, ucapnya. 



Dijelaskannya, demi kelancaran terlaksananya PPDB ini maka terlebih dahulu melaksanakan  rapat pembentukan panitia. Adapun kepanitiaan PPDB ini antara lain :


1. St.Adriyani, S.Pd., (Kepala sekolah) dan sebagai penanggung jawab.


2. Nurbaya, S.Pd., selaku ketua panitia. 


3. Kartina, S.Pd., selaku wakil ketua. 


4. Samsuriani, S.Pd., selaku Sekretaris.


5. Suriyati, S.Pd., selaku Bendahara.


6. Irasandi, S.Pd., selaku OPS.


7. Susiana, S.Pd., selaku Seksi Konsumsi.


8. Normah, S.Pd., selaku pemeriksa berkas.



Untuk kendala PPDB online ini hanya pada jaringan, itupun terjadi di hari pertama pelaksanaan PPDB ini, setelah itu sudah baik hingga sekarang.


Ia pun berharap, semoga Allah SWT memberkati dan malindungi serta melancarkan tugas kami dalam pelaksanaan penerimaan peserta didi baru 2021/2022 ini, pungkas Adriyani.(ILHO) 



(Red)