Senin, 07 Juni 2021

Tim Verifikasi Satgas Covid-19 Datangi UPT SPF SDN Lariang Bangi 1 Makassar, "Cek Persiapan Sekolah Tatap Muka"

 Senin, 2021/06/07 14:40. WITA

BN Online,Makassar --- TIM Verifikasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Disdik Kota Makassar mengunjungi UPT SPF SDN.Lariang Bangi 1 Kec. Makassar  untuk melakukan penilaian (verifikasi) terhadap kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka yang diagendakan berlangsung mulai Julii 2021. Senin ( 2021/06/07 ).



Berdasarkan data yang diterima Bidik Nasional dilapangan, Tim Verifikasi Satgas Covid-19 Disdik Kota Makassar, di antaranya, DR.Syarifuddin, M.Pd. Drs. H. Safwan. Dra. Faridah, Hamka. S,Sos dan Rahman.SE.



Dikomfirmasi usai pelaksanaan verifikasi dari Satgas. Kepala UPT SPF SDN. Lariang Bangi 1, Drs. Sudirman. S, Pd. M.Pd di ruang kerjanya menjelaskan, Tim verifikasi ke sekolah untuk memastikan sejauh mana kesiapan pembelajaran tatap muka yang akan dimulai pada Juli 2021 mendatang. 



"Verifikasi itu harus memenuhi semua persyaratan-persyaratan sesuai dengan aturan protokol-protokol kesehatan untuk dimulainya pembelajaran," Kata Sudirman menambahkan, Senin (07/6).



Menurutnya, Sementara ini Tim verifikasi Satgas sudah mengambil data dan menilai layak apa tidak sekolah ini melaksanakan pembelajaran tatap muka.



"Adapun yang diverifikasi adalah penerapan dan perlengkapan protokol-protokol kesehatan yang telah dipenuhi oleh sekolah termasuk tempat cuci tangan, hands sanitizer, thermo gun dan kebersihan lingkungan sekolah termasuk toilet, disinfiktan, spanduk solialisasi dan lain-lain"  terangnya.



Kemudian selain itu, Tim mengkroscek seluruh ruang-ruang kelas serta data penting lainya, terkait persyaratan atau izin dari Komite Sekolah yang merupakan persyaratan mutlak dan juga ijin dari orang tua murid untuk memulai pembelajaran di sekolah. Para orang tua murid tidak ada yang keberatan, rata-rata mereka menyetujui untuk PTM. "Semoga berjan dengan lancar dalam artian tidak ada kendala,". Tutupnya. (Sy@h...)