Selasa, 29 Juni 2021

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMPN 7 Gelar Pembukaan IHT Sekolah Penggerak Jenjang SMP se-Kota Makassar



BN Online, Makassar -- Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, SMPN 7 Makassar menggelar pembukaan IHT sekolah penggerak jenjang SMP se-Kota Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula SMPN 7 Makassar, Senin (28/06/2021).


Melalui sambungan via WhatsApp-nya, Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah berkata, sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang baru - baru ini meluncurkan program Sekolah Penggerak, sebagai salah satu upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi serta karakter, ucapnya. 



Dijelaskannya, In House Training (IHT) adalah adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sebuah sekolah dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, tentu saja ini sangat penting untuk menjaga kualitas mereka, untuk itu saatnya bergerak. 


Sedangkan untuk program sekolah penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila, jelasnya. 


Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., menambahkan, jadi program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar peserta didik secara holistik yang mencakup kompetensi dan karakter yang dimulai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, tungkasnya.(Andis) 



 Editor//BN Online//ILHO