Selasa, 01 Juni 2021

UPT SPF SDI Bung Makassar Siapkan Sarana Prokes, Jelang Pembelajaran Tatap Muka



BN Online, Makassar--Pihak UPT SPF SD Inpres Bung Kecamatan Tamalanrea kota Makassar terus melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan covid-19 menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya di kota Makassar akan diujicobakan untuk tingkat SD.


Saat dikonfirmasi awak media ini, Senin (31/5-2021), Dra. Ummu Salmah selaku Kepala UPT SPF SDI Bung mengatakan, penyediaan tempat mencuci tangan kini sudah disiapkan untuk setiap kelas guna menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19.


"Saat ini ada 12 tempat cuci tangan yang dibuat secara permanen, satu ruang kelas satu tempat cuci tangan," jelasnya Ummu Salmah.


Untuk sarana lainnya seperti hand sanitizer sudah tidak ada masalah, pihak sekolah sudah menyediakannya termasuk masker semua akan dibagikan dilingkup sekolah.


Lanjutnya, untuk guru semuanya telah memiliki fee shil yang siap digunakan ketika proses PTM diberlakukan dan thermometer untuk mengukur suhu tubuh.


Dijelaskan Ummu Salmah ketika PTM diberlakukan pihaknya juga telah menyiapkan ruangan yang sebelumnya akan dilakukan sterilisasi.


"Untuk tempat duduk kami akan jaga jarak begitupun dengan kelas yang digunakan untuk PTM juga tidak berdampingan artinya akan dipisahkan oleh satu kelas yang dikosongkan," paparnya.


Diakuinya selama proses belajar tidak ada waktu istirahat.."Yang jelas semuanya telah kami siapkan kalaupun nanti UPT SPF SDI Bung Makassar dipandang layak untuk melaksanakan PTM semuanya telah siap," sambungnya.