Selasa, 22 Juni 2021

UPT SPF SMP Negeri 54 Makassar Siap Menuju Adwiyata Kota



BN Online, Makassar -- Berbagai persiapan telah dilakukan UPT SPF SMP Negeri 54 Makassar untuk menuju adwiyata kota. Salah satunya dengan melakukan pembenahan dan penghijauan, Selasa (22/06/2021).


Dra. Habiba, M.Pd., selaku kepala sekolah SMP Negeri 54 Makassar mengatakan, salah satu tujuan dari Adwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya - upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, ucapnya. 



Dijelaskannya, kami terus melakukan pembenahan seperti infrastruktur yang sifatnya indoor maupun outdoor terus di benahi dan dilengkapi. Untuk indoor kami melakukan perapihan fasilitas ruang kelas, sedangkan untuk outdoor kami melakukan pembenahan taman, drainase, pembuatan green house sebagai upaya pembelajaran akan tentang ketahanan pangan, jelasnya. 


Tambahnya, kita harus mendukung program adwiyata guna melestarikan lingkungan sekitar sekolah, menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dari dampak lingkungan yang negatif.


Dra. Habiba, M.Pd., berharap, semoga sekolah SMP Negeri 54 Makassar bisa mendapat gelar sekolah adwiyata kota dan selanjutnya bisa ketingkat provinsi,  tutupnya.(ILHO) 




(Red)