Sabtu, 26 Juni 2021

Vaksinasi Massal Serentak di Indonesia Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke -75 ,Polres Bantaeng Lampaui Target 1.261 Orang

Tags


BN Online Bantaeng,- Vaksinasi Nasional TNI-POLRI dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 melampaui target, Dengan Target 1.000 (Seribu) Warga untuk dilakukan Vaksinasi, Usaha Polres Bantaeng didukung dengan antusias warga yang hadir melakukan vaksinasi mencapai

1.261 orang.


Berikut rekapitulasi kehadiran warga yang melakukan vaksinasi yang ditiga titik pelaksanaan:Jumlah masyarakat yang divaksin di Kantor Kecamatan Gantarangkeke yakni pada:

- Puskesmas Dampang: 118 

- Puskesmas Labbo : 67 

- Puskesmas Moti: 55 

Jumlah Total : 240 Orang


Vaksinasi yang divaksin di Tribun Pantai Seruni yakni pada:

- Puskesmas kota 184

- Puskesmas Kassi- Kassi= 96

- Puskesmas lasepang= 68

- Puskesmas ulugalung=87

- Puskesmas pabentengang:84

- Puskesmas Baruga 100

Jumlah Total : 619 Orang 


Rekapitulasi yang Divaksin di Pos Rest Area Desa Bonto Jai 

- Puskesmas Bissappu= 141 

- Puskesmas campagaloe =125 

- Puskesmas Sinoa= 80 

- Puskesmas Loka = 56 

 Jumlah total= 402 org 


Total jumlah masyarakat yang hadir melakukan vaksinasi sebanyak 1.261, Dengan demikian target 1.000 terlampau.


Sebelumnya, Wakapolres Bantaeng, Kompol Muh.Ali SH mengatakan bahwa bahwa pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75  yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan khusus di Kabupaten Bantaeng ditarget sebanyak 1.000 Orang.


"Saya kira capaian tersebut bisa diwujudkan dengan adanya kerja kerja rekan-rekan Kapolsek, Babinkamtibmas, pemerintah Desa dan kelurahan yang di backup Personil Kodim 1410 Bantaeng" Ungkap Wakapolres Bantaeng, Kompol Muh Ali saat melaksanakan pemantauan di Titik vaksinasi tribun pantai seruni Bantaeng Sulawesi Selatan, Sabtu 26 Juni 2021.


Kompol Muh Ali juga menyampaikan adanya door prize untuk memotivasi warga hadir melakukan vaksinasi disampaikan edukasi tentang manfaat vaksinasi untuk kekebalan tubuh.


"Jadi ini hasil kerjasama pemerintah kabupaten Bantaeng dalam hal ini Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng mengadakan Door prize bagi warga yang hadir melakukan vaksinasi, Hadiahnya macam-macam termasuk Handphone", Jelas Wakapolres.


Pelaksanaan Vaksinasi massal Dengan Tagline "

"SERBUAN VAKSINASI NASIONAL TNI POLRI dalam rangka HUT BHAYANGKARA ke 75 itu juga ditunjang dengan adanya sinergitas tiga pilar yang hadir memobilisasi warga datang dititik pelaksanaan vaksinasi yakni, Sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa dan Kelurahan.


Disela pemantauan bersama Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, dan Kadis Kesehatan Bantaeng, dr.Andi Ihsan, M.Kes, Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK, M.Si, mensyukuri antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi massal.


"Semoga dengan kegiatan ini semakin banyak warga Bantaeng yang di Vaksin dan  akan terbentuk herd immunity dan memutus virus covid 19", Kata Kapolres Bantaeng.


Kapolres juga mengucapkan terima kasihnya atas bantuan dari Pemkab Bantaeng dan Kodim 1410 Bantaeng atas terselenggaranya kegiatan Vaksin massal hari ini.


Usai pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Bantaeng menyampaikan terima  kasihnya kepada semua pihak bahwa Capaian Vaksinasi di Bantaeng yang melebihi target ini semua berkat kerjasama dari semua pihak baik itu dari Polri, TNI, Pemkab Bantaeng.


"Dan tentu warga Bantaeng sendiri yang sadar akan pentingnya vaksinasi untuk memutus virus covid 19 khususnya yang ada di Kabupaten Bantaeng", Kunci Kapolres Bantaeng.


Editor : Edhy BN