Rabu, 14 Juli 2021

Masih Dalam Masa Pandemi, MPLS Tahun Ajaran 2021/2022 UPT SPF SD Inpres Cilallang Makassar Dilakukan Secara Daring



BN Online, Makassar -- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Tahun Ajaran 2021/2022 ini dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring).



Hal ini dikatakan kepala sekolah SD Inpres Cilallang Makassar Dra. Hj. Hasnia kepada awak media ini melalui sambungan Via WhatsApp-nya, Selasa (13/07/2021).


Menurutnya, MPLS merupakan sebuah kegiatan sekolah yang dilaksanakan di sekolah itu sendiri setiap awal tahun ajaran, guna menyambut kedatangan para peserta didik baru, ujarnya.



Tahun ajaran lalu, kita juga masih menerapkan MPLS secara Daring. Walapun demikian diharapkan peserta didik baru dapat mengikutinya dengan baik.


Dalam MPLS yang dilakukan serentak untuk jenjang SD/SMP se-Kota Makassar, turut hadir Walikota Makassar dan jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, imbuhnya. 



Lebih jauh, Dra. Hj. Hasnia menjelaskan, hari ini kami memperkenalkan para peserta didik baru dengan lingkungan sekolah, baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru - guru dan lain - lain. Selain itu, kami juga memperkenalkan berbagai macam kegiatan - kegiatan yang ada di sekokah yang rutin dilaksanakan, jelasnya. 


Untuk itu ia berharap, "kepada seluruh peserta didik agar tetap semangat belajarnya walaupun dilakukan secara Daring dikernakan masih dalam masa pandemi Covid-1," pungkasnya.(ILHO) 



(Red)