Selasa, 13 Juli 2021

Polres Pasuruan Gelar Vaksinasi Untuk Anak-Anak Tuna Rungu/Wicara Pasuruan

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Polres Pasuruan gelar vaksin untuk anak-anak di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Rungu Wicara Pasuruan. Kapolres Pasuruan AKBP. Erick Frendriz, S.I.K., M.Si meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis bagi anak-anak tuna rungu/wicara. "Semoga adik-adik di sini selalu sehat, sehingga bisa belajar rajin agar dapat meraih cita-cita kelak saat dewasa nanti, katanya.


Dari jumlah siswa sebanyak 61 orang yang ada di Dinas Sosial UPT. Rehabilitasi Sosial Bina Rungu/Wicara Pasuruan, 53 orang mendaftar sebagai peserta vaksin, 8 orang tidak mendapatkan ijin vaksin dari orang tua. Dari 53 orang peserta vaksin, 32 orang mengikuti vaksin dan sisanya 21 orang tidak dapat mengikuti vaksin karena sakit, Bangil,  (12/07/2021).


“Dalam pelaksanaan vaksinasi di Panti Sosial ini, Dinsos Pasuruan bekerja sama dengan Dinkes dan Polres dengan cara dor to dor agar tidak merepotkan adik adik yang ada di Panti juga mempunyai hak yang sama dan sekaligus menjaga keselamatan mereka," Imbuh AKBP. Erick”.


“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak di bawah umur 18 tahun akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada anak. Harapannya tentu saja dengan pemberian vaksin ini dapat memberikan kekebalan dan daya tahan tubuh anak-anak terhadap Covid-19 serta memutus mata rantai penularannya. 


Kami akan bekerja sama dengan instansi terkait nantinya  agar anak- anak di Pasuruan dapat divaksin semuanya, ujar mantan Kapolres Bondowoso ini. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin