Senin, 16 Agustus 2021

Pedagang Kaki Lima Pasuruan Kibarkan Bendera Merah Putih Meski Kena Imbas Pandemi

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Pukulan keras pandemi Covid-19 tak membuat para pedagang kaki lima, Perkampungan dan pedagang Kabupaten Pasuruan tidak akan menyerah begitu saja. Mereka mengibarkan bendera merah putih menyambut HUT Kemerdekaan RI sekaligus menggelorakan semangat pantang menyerah menghadapi pandemi Corona.


Jeritan para pedagang kaki lima dan masyarakat perkampungan yang terpukul pandemi Covid-19 langsung mendapatkan respons dari Polres Pasuruan dan Kodim 0819. Polisi bersama TNI menyalurkan bantuan sembako dan vitamin untuk meringankan beban mereka. Pendistribusian bantuan untuk Pedagang kaki lima dan masyarakat perkampungan sangat membantu dari segi moral dan patriotisme yang dimiliki masyarakat dengan harapan rasa optimisme untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 yang masih melanda negeri ini.


Kehadiran Polri melalui Babhinkamtibmas ditengah masyarakat yang menjalani hidup dengan segala keterbatasannya dikarenakan masih Pandemi disambut cukup bagus di beberapa Lokasi di Wilayah Kabupaten Pasuruan. 



Kegiatan pemberangkatan pendistribusian Bendera Merah Putih di pimpin oleh Waka Polres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K, PJU Polres Pasuruan dan disaksikan oleh peserta apel pagi termasuk ASN Polres Pasuruan yang berteriak "Semangat Semangat Dhan" sebagai wujud motivasi Anggota yang bertugas. 


"Kami dengan senang hati menerima bantuan Bendera Merah Putih, moment ini kami jadikan pemicu semangat melawan Covid-19 bersama TNI-Polri.  Kami ingin meringankan beban saudara-saudara kita para pekerja seni, PK 5 dan para pedagang pasar, di mana selama pandemi penghasilan mereka turun drastis karena bukan sektor esensial maupun kritikal," kata Kades, di lokasi, Senin (16/08/2021).


Di tempat terpisah, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si, akan terus berupaya mengadakan Program Bansos dan Baksos yang dikemas dengan Program Polres Pasuruan "P A S T I B I S A" (Pasuruan berbaktI dan Berbagi untuk BangSA) sebanyak 1.700 Bendera Merah Putih yang di Distribusikan dibeberapa Lokasi. pembagian Bendera merah putih kepada Masyarakat dan langsung dikibarkan sembari menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Aksi ini untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 sekaligus simbol semangat pantang menyerah menghadapi pandemi COVID-19 yang mereka gelorakan.


Mantan Kapolres Bondowoso ini juga  menegaskan, upaya pengadaan vaksin harus terus dilakukan terbukti Polres Pasuruan meraih peringkat Tertinggi untuk angka Pengadaan vaksin di Jajaran Polda Jatim, bantuan lainnya seperti sembako dan vitamin akan terus disalurkan ke yang terdampak ekonomi pandemi Covid-19 maupun PPKM Level 4. Dengan catatan semuanya harus melaui Prokes, dan kita ini boleh "Lelah tapi tidak boleh Menyerah" beliau juga berpesan Pendistribusian bantuannya juga melibatkan jajaran polsek di wilayah hukumnya.



"Mudah-mudahan dengan semangat kebangsaan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI kita bisa melaksanakan aturan pemerintah dengan baik, ditambah dengan kedisiplinan masyarakat mematuhi prokes dan mengurangi mobilitas semoga Kabupaten Pasuruan bisa pulih ke level dua, bahkan masuk zona hijau," tandasnya. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin