Kamis, 23 September 2021

Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Negeri 49 Makassar Gelar Workshop PIK

 Kamis, 2021/09/23 11:50 

BN Online, Makassar--- UPT SPF SMP Negeri 49 Makassar, pagi tadi mengadakan kegiatan Workshop penguatan implementasi kurikulum 2021 yang bekerja sama dengan Direktorat Sekolah Menengah Pertama. Kemendikbudristek. Bertempat di ruang guru SMP Negeri 49 Makassar. Kamis ( 2021/09/23 ).


Kegiatan tersebut diikuti oleh para guru UPT SPF SMPN. 49 Makassar terlaksana sesuai apa yang telah di canangkan oleh Derektorat sekolah menengah sederajat.


Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah, Ikhsan. S,Pd. M. Pd. Didampingi oleh pengawas sekolah Drs. Nurdin Tawang, MM, sekaligus bertindak sebagai Pemateri.


Ikhsan. S,Pd. M. Pd, pada media ini Via WhatsApp menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang penguatan kompetensi leterasi dalam pembelajaran dan penilaian, Menganalisis aspek-aspek penguatan kompetensi leterasi pada perangkat pembelajaran dan penilaian, Menyempurnakan aspek-aspek penguatan kompetensi leterasi pada perangkat dan penilaian.


"Pada hakikatnya program ini adalah menggali potensi para pendidik dan peserta didik untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri,"  tuturnya.

Lanjut Ikhsan katakan, selaku pendidik kita didorong untuk mengajar dengan memperhatikan kebutuhan peserta didik atau pembelajaran yang telah mengalami perubahan bentuk ke bentuk yang lebih sempurna serta menjalankan fungsi yang lebih spesifik.(Terdiferensiasi). 


Kemudian mengadaptasi kurikulum nasional dengan kebutuhan lokal, dan meningkatkan kecakapan literasi melalui pendekatan yang lebih terarah. 


"Jadi kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan mutu pembelajaran di sekolah,” tutur Ikhsan. (Sy@h..)