Kamis, 21 Oktober 2021

Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Dalam Rangka Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,--Pada hari ini Kamis tanggal 21 Oktober 2021, sekira pukul 14.00 wita, telah berlangsung kegiatan Deklarasi damai Calon Kepala Desa dalam rangka Pilkades Serentak tahun 2021 di Kab. Bantaeng dan Penandatanganan Fakta Integritas Oleh Calon Kepala Desa Se - Kab. Bantaeng Tahun 2021, Yang disaksikan Forkopimda Bantaeng.bertempat di Aula Edra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng Jl. Sungai Bialo Kel. Malilingi Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng.


Pembacaan Pakta Integritas oleh Kadis PMD dan PPA Kab. Bantaeng yang di ikuti oleh seluruh Calon Kepala Desa tahun 2021.Dan Calon Kepala Desa yang berjumlah 32 orang yang terdiri dari 9 Desa, 5 Kecamatan.Serta Penandatanganan Fakta Integritas oleh Para Calon Kepala Desa Tahun 2021.


Yang di saksikan oleh Kepala OPD Pemda Kab. Bantaeng, Kapolsek, Danramil, Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua / sekertaris Panitia tingkat Desa, Panitia Kabupaten yang berjumlah sekitar 60 orang.


Dalam sambutannya Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SIK MSi mengatakan,"Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, Panitia Pilkades, BPD serta para Calon Kepala Desa. Sebagaimana kita ketahui bahwa Pilkades Serentak Tahun 2021 yang diikuti oleh 9 Desa yang ada di wilayah Kab. Bantaeng akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2021.Serta berharap seluruh cakades betul-betul berkomitmen untuk melaksanakan pilkades berjalan aman, baik dan kondusif, kami bersama Pemerintah hanya mengawal kelancaran pilkades"Ucap Kapolres Bantaeng.


Dianya mengatakan,"Silahkan jika menemukan kejanggalan dalan pemilihan Kepala Desa agar melaporkan ke aparat yang berwajib.Para Calon Kepala desa sampaikan ke pendukungnya jangan sampai terjadi komplik yang mengakibatkan adanya pidana".Jelasnya.


"Atas nama kapolres Selamat mengikuti Pilkades Serentak Tahun 2021, semoga pelaksanaannya berjalan dengan baik dan untuk para cakades yang kalah diharapkan agar dapat menerima hasil tersebut sedangkan cakades yang menang jangan jumawa dan tetap menghargai cakades lainnya. Mari saling menghormati antar calon serta pendukung sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik".Tutupnya.


Dalam sambutan Bupati Bantaeng yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bantaeng Drs H.Sahabuddin mengatakan permohonan maafnya Bapak Bupati tidak bisa hadir berhubung ada giat diluar kota.Ucapan terima kasih kepada Kapolres Bantaeng beserta jajaran yang telah memfasilitasi kita guna dipertemukan dengan para panitia pelaksana serta calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kab. Bantaeng.


Dia berharap agar fakta integritas tersebut bukan sekedar dibaca tetapi dimaknai untuk diterapkan dalam pelaksanaan Pilkades, agar para calon dapat menjadi panutan dan mampu merangkul setiap pendukung untuk menerima dan mendukung hasil yang diperoleh".


"Dan mari kita bersaing secara sehat, jangan mencari kesalahan satu sama lain dengan maksud mencari dukungan dari masyarakat agar menciptakan Pilkades Serentak Tahun 2021 yang damai dan kondusif".terangnya.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh :Drs. H Sahabuddin ( Wakil Bupati Bantaeng ). AKBP Rachmat Sumekar S.I.K., M.Si (Kapolres Bantaeng).Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos.,M.M (Dandim 1410/Btg).Azhar Mahfud, SH ( Kasi Intel Kajari  Kab. Bantaeng ),Ujang Irfan Hadiana S.H (Ketua Pengadilan Negeri.Hamsyah A.Md ( Ketua DPRD Kab. Bantaeng ).Hamzar, S.Pd.I ( Ketua KPU Kab. Bantaeng ).Muh Saleh ( Ketua Bawaslu Kab. Bantaeng ).H. HARTAWAN ( Asisten l Bidang Pemerintahan Pemda Kab. Bantaeng ).Ahmad Yani Muis, SE ( Kadis PMD dan PPA Kab. Bantaeng ).

( Edhy Bidik Nasional )