Selasa, 26 Oktober 2021

H-4 Menuju HDKD, Pimpinan dan Jajaran Rutan Bantaeng Ziarah ke TMP Sasayya

Tags


BN Online Bantaeng,--Menindaklanjuti surat edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor :  PAS-UM.04.01-79 Tanggal 22 Oktober Tahun 2021 perihal Pedoman Rangkaian Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal didampingi seluruh jajaran melakukan kegiatan Upacara Tabur Bunga pada Hari ini, Selasa 26 Oktober 2021. 


Bertempat di Taman Makam Pahlawan Sasayya yang terletak di Jalan Pahlawan Bantaeng, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bisappu, Kabupaten Bantaeng, Upacara tersebut dimulai pada pukul 07:30 WITA yang dimulai dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Bantaeng dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan sebagai Perwira Apel. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga dan penyiraman pada para makam pahlawan yang dianggap telah berjasa bagi negara dan bangsa, Khususnya di Kabupaten Bantaeng. 


"Kita tidak mungkin ada ditempat ini tanpa perjuangan beliau-beliau yang terbaring disini (TMP Sasayya). Sudah sepatutnya kita mengenal dan mendoakan seluruh arwah para pahlawan yang memberikan kontribusi yang begitu besar terhadap bangsa dna negara kita" Pesan Ince usai melakukan foto bersama seluruh jajaran. 


Sumber :Humas Rutan Bantaeng

Edhy Bidik Nasional