Senin, 25 Oktober 2021

Kapolres Pasuruan Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Antisipasi Tanggap Bencana Alam

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Badan Penyelenggaraan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan melaksanakan gelar pasukan dan rapat koordinasi kesiapan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Pasuruan. Gelar pasukan tanggap bencana ini dilaksanakan di Halaman Depan Dinas Pendidikan Raci. Kabupaten Pasuruan.


"Dengan diadakan rapat bersama dan gelar pasukan tanggap bencana ini, saya harap semua potensi yg kita miliki selalu siap siaga dan responsif dalam menangani dan antisipasi menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan," jelas Kapolres, Senin (25/10/2021).


Rapat Gelar Pasukan tersebut merupakan upaya Polres Pasuruan bersama Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam penyelenggaraan penanggulangan tanggap bencana alam yang dihadiri oleh Gus Mujib Imron ( Wakil Bupati Pasuruan ) Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Pejabat Pemkab Pasuruan, beserta undangan lain yang hadir.


Sambutan Wakil Bupati Pasuruan dalam hal ini adalah perlunya antisipasi dan penanganan dalam mengatasi bencana alam di Kabupaten Pasuruan secara komprehensif. Maksud dan tujuan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini adalah dalam rangka menyamakan langkah dan strategi yang akan di ambil serta pengecekan perlengkapan dan kemampuan Team SAR Tanggap Bencana dalam menanggulangi bencana alam banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan lain sebagainya. oleh karena itu semua instansi yang terkait harus mampu memberdayakan kekuatan personel dengan perlengkapan SAR yang dimiliki, karena di Bulan Oktober, September ini sudah memasuki musim hujan dan menurut badan Metereologi dan Geofisika bahwa di wilayah Pasuruan diprediksi masih menjadi tempat perlintasan angin puting beliung, banjir dan bencana tanah longsor dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi.


Editor: Eni Riani