Selasa, 26 Oktober 2021

Pelaksanaan ANBK UPT SPF SDN Gotong-Gotong 1 Makassar Di Pantau Langsung Oleh Kepsek, Ini Tanggapannya


Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., kepsek SDN Gotong-Gotong 1 (sebelah kiri), Pantau Langsung Jalannya ANBK


BN Online, Makassar -- Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) UPT SPF SDN Gotong-Gotong 1 hari ini digelar di salah satu ruang kelas, Senin (25/10/2021).


Dalam pelaksanaan ANBK ini di hadiri oleh Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah, guru, mahasiswa Kampus Mengajar 6 orang dari UNM, Unismuh dan UMI selaku pengawas jalannya kegiatan asesmen. 


Menurut Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., ANBK ini di bagi dalam 2 sesi dengan masing - masing sesi sebanyak 10 orang peserta. Sesi pertama dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wita pagi - 12.30 Wita siang. Kemudian pada sesi kedua kembali dilaksanakan pada pukul 13.00 Wita siang - 16.00 Wita sore. 


Jadi ada 6 orang guru pengajar yang kami amanahkan sebagai pengawas. Ada yang bertugas sebagai tekhnisi, pengawas dan lain - lain. Hal ini dilakukan agar ANBK bisa berjalan dengan baik, ucapnya. 



Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, kegiatan ini hingga tanggal 28 Oktober 2021 dan dilanjutkan kembali pada tanggal 02 November 2021.


Jadi yang mengikuti ANBK ini hanya  siswa(i) kelas V. Ini adalah sample kepada mereka yang mempunyai kemampuan dan berkompoten dalam menjalankan komputer.


"Selama pelaksanaan, yang menjadi kendala hanya server/jaringan, selebihnya Alhamdulillah aman. Walaupun jaringan biasa terkendala kami bisa mengatasinya," jelasnya. 


"Berikutnya, kemungkinan besar akan bergabung di sekolah ini tiga sekolah swasta, yaitu : sekolah Muhammadiyah, Kristen dan Asbus," tambahnya. 


Karena sekolah ini masih terbatas masalah komputer apalagi windows baru. Kami berharap, sekolah ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah ataupun lainnya. Agar setiap pelaksaan - pelaksanaan yang peserta didik lakukan seperti ini berjalan lancar, tungkas Muh. Yahya.(ILHO)