Jumat, 08 Oktober 2021

Pembinaan Rohani Dan Mental Anggota Polres Pasuruan Kota


 

BN Online, Pasuruan-- Polres Pasuruan Kota menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali pada hari Kamis, kegiatan Binrohtal diikuti seluruh Personel Polres dan Polsek jajaran. Kamis (07/10/2021) 


Setelah apel pagi seluruh anggota Polres Pasuruan Kota mengikuti kegiatan binrohtal, namun kegiatan kali ini dilakukan berbeda dengan suasana berdiri, dengan menjaga jarak posisi antar anggota mengingat situasi pandemi Covid-19. 


Ceramah Agama oleh Gus Amak menyampaikan, kesempatan ini saya menjelaskan tentang zona integritas dalam agama jadi semua dari kita memiliki peluang yang sama untuk masuk surga. Tugas kita yaitu menjaga iman karena iman itu ada didalam hati dan menjadi kunci, ini hati bukan organ hati atau liver tapi ini adalah hati yang memiliki kemampuan untuk menggerakkan perbuatan. Orang yang hatinya baik pasti perbuatannya baik begitu orang yang hatinya jelek walaupun ilmunya banyak ilmu itu tidak berguna. 


Kegiatan dilanjutkan dengan Doa bersama yang di pimpin Gus Amak dan Sholat Dhuha di Masjid At Taqwa Polres Pasuruan Kota di akhiri dengan pembacaan Surat Yasiin. 


Semoga dengan kegiatan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan.


Penulis: Eni Riani

Editor: Haidir Sabaruddin