Senin, 25 Oktober 2021

Pertama Kali Peringtan Maulid Nabi Muhammad Di Danau Sunter.

Tags

 


BN Online, Jakarta Utara
Sejumlah pedagang yang bernaung dibawah UMKM menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam dengan sederhana tepat di pinggir danau Sumter 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (25/10/2021).

Ini yang pertama ada para pedagang di danau sunter mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad Shallallahu  'alaihi wasallam, demikian tutur K.H. Hafidzin dalam pembukaannya.


Para pedagang yang terhimpun dalam Paguyuban Pedagang Tribun Danau Sunter ini menutup dagangan mereka demi mengikuti acara sekali setahun ini dan baru pertama kalinya.

Salah seorang pedagang kuliner di Danau Sunter ini, Intan, mengapresiasi giat ini.
"Bagus, harusnya bisa dilaksanakan setiap tahun," kata Intan.

Menurut ketua pelaksana, Adan  , acara peringatan maulid ini dirangkaikan dengan peringatan milad pertama Paguyuban Pedagang Tribun Danau Sunter yang digelar pedagang bersama komite daerah UKM kota Administrasi Jakarta Utara.

"Ya ini bertepatan dengan milad satu tahun Peguyuban Pedagang Tribun Danau Sunter jadi kita sekalian dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad," kata Adan.

KH. Hafidzin dalam ceramahnya mengemukakan bahwa
kalau ingin diakui nabi Muhammad harus banyak membaca sholawat.

"Kita memuji orang yang terpilih nabi Muhammad, tak ada batasannya,' sambungnya.

Acara yang digelar dengan mengedepankan prokes ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran berlangsung khidmat, lancar dan aman serta dibarengi pemotongan nasi tumpeng dalam rangka milad Paguyuban Pedagang Tribun, akhirnya ditutup dengan do'a.
(darman)