Senin, 04 Oktober 2021

SD Akar Panrita Mamminasata Makassar, Terus Mendulang Prestasi

 Senin, 2021/10/04 22:57 


BN Online, Makassar ---Setelah sukses meraih juara pada even Genius On Mathematics in Real Aplication (GEOMETRI) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar periode 2021-2022. SD APM Makassar kembali sukses meraih prestasi pada Integrated Science Competition (ISC) 2021 yang dilaksanakan oleh Prodi IPA UNM Makassar.


Kepala SD APM Makassar, Rosita. S,Pd. M. Pd mengatakan, pada kegiatan lomba yang dilaksanakan sejak tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2021 tersebut tim kami berhasil meraih juara umum dan dinobatkan menjadi juara umum ISC untuk kedua kalinya.


Ia menyebut deretan prestasi bidang IPA yang diraih ajang ISC Universitas Negeri Makassar se - Sul-Sel diantaranya, Juara 1 Cerdas Cermat bidang IPA, Juara 1 Olimpiade  dan Juara Rangking 1 bidang IPA.


Sedangkan prestasi lomba Matematika pada even GEOMETRI 2021 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika UNM pada tanggal 19 September 2021 yakni, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCTM) Grup. Juara 1 Lomba Digit Matematika (Rangking 1). Juara 2 & 3 LCTM Individu. Dan meraih piala bergilir sebagai Juara 1 pada LCTM Grup.


"Semoga tahun depan dapat dipertahankan. Prestasi ini dapat dipertahankan, tentunya dengan usaha yang giat harus tetap kami tingkatkan demi tercapainya harapan," ucap Rosita pada media ini Via WhatApp, Senin ( 2021/10/04 ) 18:30.WITA.


Ucapan selamat buat Ananda Rahayu Ayra Jalilah, Giri Kencana Bakti dan Rangga Syandana sebagai delegasi dalam even ISC ini, dan juga kepada Ahmad Muzaki, Eva Valentin, dan Untung Bawa Jaya sebagai delegasi pada ajang GEOMETRI 2021, tetaplah semangat raih prestasi, dan terma kasih juga buat bapak dan ibu guru pembimbing yang tak kenal lelah, serta terima kasih atas dukungan para orang tua siswa. ( Sy@h)