Jumat, 22 Oktober 2021

Simulasi ANBK Di UPT SPF SD.Negeri Kip Maccini Makassar, Terganggu Jaringan.

 Jum'at, 2021/10/22 06:44


BN Online, Makassar --Pelaksanaan Simulasi Asessment Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) pada tingkat satuan pendidikan UPT SPF SDN. Kip Maccini Kec. Makassar, Kota Makassar, berlangsung selama 2 hari.


Di ketahui bahwa di laksanakannya simulasi ANBK, sebagai bentuk persiapan siswa dalam menghadapi pelaksanaan Assesment yang nantinya sebagai penganti ujian nasional.


Via WhatsApp, Kamis ( 21/10 /21 ) Kepada awak media. Jafar, S, Pd. Selaku kepala sekolah, mengatakan, bahwa secara keseluruhan jumlah siswa kelas V nya ada sekitar 32 orang siswa.


Lebih lanjut, dari jumlah tersebut siswa  yang mengikuti simulasi ada sekitar 10 orang namun yang mengikuti sampai selesai hanya 6 orang.dan 4.orang tidak selesai akibat terjadinya gangguan jaringan.


Menurut Jafar, setelah pelaksanaan simulasi selesai, maka pada tanggal 25 November 2021, akan di lakukan gladi bersih untuk finalnya pelaksanaan simulasi ANBK.


Harapanya, kepada seluruh siswa kelas V, untuk bersungguh sungguh di dalam mengikuti simulasi ANBK dan bagi siswa lainnya untuk mempersiapkan diri guna mengikuti gladi bersih pelaksanaan ANBK. ( LKM)