Jumat, 22 Oktober 2021

Simulasi ANBK Ke-2 UPT SPF SDI Jongaya 1 Makassar Di Gelar



BN Online, Makassar -- Saat ini pelaksanaan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di UPT SPF SDI Jongaya 1 Makassar di gelar, Jumat (22/10/2021).


Melalui sambungan via WhatsApp-nya, Hj. Muliati. BM, S.Pd., mengatakan, ANBK ini adalah pengganti Ujian Nasional (UN). Di masa pandemi ini pelaksanaan ANBK tetap dengan protokol kesehatan secara ketat.


"Simulasi ANBK yang kami gelar ini adalah yang kedua. Setelah pelaksanaan simulasi yang pertama walaupun sedikit ada gangguan jaringan, tapi Alhamdulillah semua itu bisa teratasi dengan baik dan pelaksanaan simulasi berjalan dengan lancar," ucapnya. 


Lanjutnya, secara keseluruhan, peserta didik yang mengikuti simulasi atau uji coba ANBK untuk kelas 5 sebanyak 30 orang. Dalam pelaksanaan simulasi ANBK, dibagi menjadi 2 sesi, yang setiap sesinya hanya diikuti 15 orang.


Salah satu tujuan dari ANBK ini adalah untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didik. Karena mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar. Sehingga kualitas mereka dapat lebih meningkat, imbuhnya. 


Untuk itu, Hj. Muliati. BM, S.Pd., berharap, semoga saja simulasi ANBK ini betul - betul di perhatikan dan di fahami oleh peserta didik maupun tenaga pendidik, agar tercipta karakter yang berkualitas, tutupnya.(ILHO)