Minggu, 17 Oktober 2021

Tingkatkan Wawasan, UPT SPF SDI. Prumnas Antang 1 Makassar Gelar Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer

 Minggu, 2021/10/17 22:02 WITA.


DR. Megawati, pemateri Whoks Shop saat memaparkan cara membuat hand sanitizer 
 di UPT SPF SDI. Prumnas Antang 1, Rabu.
(29 /9/2021).


BN Online, Makassar --- Upaya untuk mencegah serta menambah pengetahuan berbagai penyakit menular atau penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteria atau parasit. Para guru UPT SPF SDI. Prumnas Antang 1 Kec. Manggala Kota Makassar belum lama ini mengikuti pelatihan cara membuat hand sanitizer berbahan dasar dari limbah alami. Rabu ( 2021/9/29 ). Lalu.


Diketahui sangat penting menerapkan kebiasaan pola hidup sehat dengan kebiasaan mencuci tangan dan menggunakan antiseptik, Mengkunsumsi makanan yang meningkatkan imun tubuh serta memakai hand sanitizer berbahan baku dari limbah alami yang ada di lingkungan sekitar kita.  


'"Dari gambaran umum tersebut terkait pencegahan dan upaya lain yang ingin diketahui adalah bagaimana cara membuat hand sanitizer secara menyeluruh," demikian disampaikan oleh kepala UPT SPF SDI. Prumnas Antang 1, Enung Tuti Suswati. S, Pd, Pada Media ini, Via WhatsApp. Minggu,  (2021/10/17) 16:56. WITA.


Sambungnya, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan informasi tentang kesehatan salah satunya tentang kebiasaan hidup sehat pada anak-anak sejak dini dengan kebiasaan mencuci tangan agar dapat mencegah penularan penyakit dan workshop pembuatan Hand sanitizer bahan alami. Peningkatan pemahaman tentang penularan penyakit dan cara pembuatan hand sanitizer sebagai salah satu solusi permasalahan tersebut.

Kemudian, lanjut Enung  Metode pelaksanaan kegiatan Pengabdian masyarakat pada Mitra dilakukan dengan beberapa tahap meliputi penyampaian dalam bentuk edukasi tentang penyakit menular, tata cara mencuci tangan yang benar, pelatihan dan workshop pembuatan “Hand sanitizer” dari bahan alami


"Jadi, berdasarkan hasil pengabdian yang dilakukan selama pandemi diketahui tingkat pengetahuan peserta tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masih rendah. Apalagi ilmu cara membuat hand sanitizer, maka itu kami lebih mendalami seperti apa yang di sampaikan oleh DR. Hj  Megawati, selaku pemateri, Whoks Shop," tutup Enung. (Sy@h..)