Sabtu, 16 Oktober 2021

UPT SPF SDI. Unggulan Puri Taman Sari Makassar Gelar Worksshop Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Strategi Pembelajaran Abat 21

 Sabtu, 2021/10/16 17:12 . WIRA

BN Online, Makassar--- Upaya untuk mengejar ketertinggalan serta meningkatkan Kompetensi guru dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi belum lama ini UPT SPF SDI. Unggulan Puri Taman Sari Kec. Manggala Kota Makassar melaksanakan Whorkshop pembelajaran Abat 21.


Whoksop yang bertemakan, "Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Strategi Pembelajaran Abat 21". tersebut digelar selama dua hari, tanggal, 26-27 Agustus 2021 bertempat di salah satu ruang kelas UPT SPF SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari dengan pemateri, Naswar muslam.


Di temui di ruang kerjanya, Kepala UPT SPF SDI. Unggulan Puri Taman Sari Makassar, Hj. Hamidah. S, Pd mengatakan, sesuai dengan jaman agar tidak ketinggalan kita dituntut untuk meningkatkan kompetensi guru dibidang IT. Maka itu dilakukan penerapan pendekatan saintifik, pembelajaran abad 21 (4C), HOTS, dan integrasi literasi dan PPK dalam pembelajaran.


"Jadi intinya menggembling para guru secara khusus melalui whorksjop tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menjawab tantangan, baik tantangan internal dalam rangka mencapai 8 (delapan) SNP dan tantangan eksternal, yaitu globalisasi,"  terang Hj. Hamidah. Sabtu ,( 2021/10/16 ).


Hj. Hamidah berharap setelah mengikuti pelatihan agar para guru bisa menerapkan ilmu yang didapat kepada siswa sehingga mutu pendidikan semakin berkualitas sesuai dengan perkembangan jamanya. (Sy@h..)