Minggu, 31 Oktober 2021

UPT SPF SMPN.40 Makassar, Sambut Kedatangan Tim Pembina Adiwiyata DLH, Ini Yang Dibahas

 Minggu, 2021/10/31 05:59. WITA


BN Online, Makassar --- Kepala sekolah UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar, H. Ahmad Lamo. S, Pd. M. Pd menyambut kedatangan Tim Pembina Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Sul-Sel. Kamis (28 /10/ 2021.


Dalam keterangan tertulis yang di terima Media ini Via WhatsApp, Minggu (31/10/2021  .06:16. Pagi, H. Ahmad Ahmad Lamo. S, Pd. M. Pd, mengatakan, Kunjungan Tim Pembina Adiwiyata tersebut merupakan sebuah agenda kerja sama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar terkait dengan Program Adiwiyata.


"Dalam Kesempatan kunjungan ini kami membahas berbagai kesiapan untuk menuju sekolah Adiwiyata Mandiri," jelasnya.


Adapun materi pembahasan, lanjut Ahmad Lamo katakan, mengenai hal-hal yang perlu diadakan dan dilengkapi untuk memenuhi syarat sebagai sekolah menuju Adiwiyata Mandiri. Maka dari itu perlu melakukan pembenahan dan perbaikan untuk memenuhi kriteria ataupun instrumen yang dibutuhkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.


Berharap dengan adanya program sekolah Adiwiyata keluarga besar UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar dapat termotivasi cinta lingkungan, menjadi budaya melestarikan lingkungan..


"Dengan catatan tim solid, khususnya peserta didik dapat berkonstribusi terhadap pemeliharaan lingkungan. Memiliki wawasan untuk menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap hijau, besih dan aman," tandasnya ( Sy@h..)