Rabu, 03 November 2021

Gladi Bersih ANBK Gelombang 3 Sesi Pertama UPT SPF SDI Jongaya 1 Makassar Berjalan Lancar



BN Online, Makassar -- Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sudah memasuki tahapan gladi bersih.


Seperti halnya sekolah dasar lain yang ada di Kota Makassar, UPT SPF SDI Jongaya 1 saat ini juga sedang melaksanakan gladi bersih ANBK gelombang ketiga untuk sesi pertama, Selasa (03/11/2021).


Saat di hubungi oleh awak media ini, Hj. Muliati. BM, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, perlu diketahui gladi bersih ANBK ini sebenarnya dibagi menjadi empat (4) gelombang.


Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 25 - 26 Oktober 2021. Gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 27 - 28 Oktober 2021. Sedangkan Gelombang ketiga dan keempat dilaksanakan pada tanggal 1 - 4 November 2021, imbuhnya.


Dijelaskannya, pada pelaksanaan gladi tersebut, secara umum bisa dikatakan berjalan dengan lancar. Walaupun sempat mengalamai kendala pada pelaksanaan kegiatan gladi pada hari pertama.


"Khususnya pada pelaksanaan sesi kedua sempat mengalami kendala server error. Namun bisa di atasi dengan kesabaran dan juga koordinasi yang baik dari proktor, teknisi, para peserta dan lainnya."


"Pada pelaksanaan gladi bersih ANBK di hari kedua dan Ketiga ini Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala. Baik di sesi pertama dan juga sesi kedua. Peserta didik nampak senang dan ceria karena dalam pengerjaannya tidak mengalami kendala."


Tambahnya, semoga semua program ANBK ini terserap dan di pahami oleh peserta didik dan tenaga pendidik dengan baik agar terbentuk karakter yang betul - betul berkualitas, tutup Muliati.(ILHO)