Selasa, 02 November 2021

Pemkab Bantaeng Kembali Raih Penghargaan WTP Ke-Enam Kali Berturut-turut

Tags


BN Online Bantaeng, - Kementerian Keuangan Republik Indonesia kembali memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penyerahan diserahkan langsung oleh Departemen Keuangan RI, di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Selasa,(02/11) Pagi.


Penghargaan ini diraih oleh Kabupaten Bantaeng yang berhasil meraih WTP sebanyak enam kali bertutut-turut sejak tahun 2015 dan tentunya akan memberikan motivasi kepada seluruh jajaran untuk semakin lebih baik.


Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin menghaturkan rasa syukurnya atas apresiasi tersebut. "Ini tentunya akan menjadi motivasi untuk kami beserta seluruh jajaran, untuk semakin lebih baik. Semoga apresiasi ini bisa terus kami jaga dan tingkatkan", ujar Bupati.


Direktorat Jenderal Pembendaharaan RI ,Poerfika Agus Backhtiar, mengatakan Bahwa Kabupaten Bantaeng adalah Kabupataen yang luar biasa yang terbukti dari pengelolah keuangannya itu bukan sesuatu istilah yang bukan main-main dalam bertanggung jawab dan dibuktikan lima kali WTP secara berturut-turut.


"Ini adalah bentuk keseriusan dari berbagai pihak,baik dari OPD nya terutama dari Kepimimpinannya yang memberikan dukungan, dan WTP ini adalah salah satu sarana kita untuk mempertanggung jawabkan keuangan negara kita". Imbuhnya

( Edhy Bidik Nasional