Kamis, 04 November 2021

SD Akar Panrita Mamminasata Makassar, Laksanakan Simulasi PTMT Tahap Pertama

 Kamis, 2021/11/04 15:35 


BN Online, Makassar --- Pada bulan Oktober Kemaren, Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar telah membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang dimulai tingkat SMP. Kini giliran PTM terbatas tingkat SD, Salah satunya SD Akar Panrita Mamminasata Kecamatan Manggala Kota Makassar.


Simulasi PTMT dibuka mulai hari ini, Kamis 4 November 2021 untuk tahap pertama.


Keterangan tertulis yang di terima Media ini, Rosita. S Pd. M. Pd: selaku Kepala Sekolah mengatakan, setelah sekian lama Vakumya PBM dikelas imbas dari pandemi C-19, akhirnya PTM diberlakukan kembali, meski melalui proses persyaratan yang sangat ketat sesuai dengan SOP Prokes.


Sambungnya, dari Kec. Manggala hanya ada 5 sekolah yang di tunjuk sebagai perwakilan sekolah melaksanakan simulasi PTMT Tahap pertama ini termasuk SD APM, ditunjuk sebagai pelaksana simulasi PTMT.


"Ini adalah tahap awal menuju PTM paripurna, semoga tidak ada lagi cluster baru Covid 19 ini, sehingga anak-anak bisa kembali merasakan senangnya belajar bersama teman dan ibu/bapak guru,"  tutup Rosita. 


Sementara itu terkait dengan PTMT, DR, Syarifuddin, selaku Plh Kabid Dikdas Disdik Makassar mengatakan, Ada sekitar 70 sekolah dasar (SD) dari 14 kecamatan yang ada di Kota Makassar yang akan melakukan PTM terbatas ditahap pertama. "Tiap masing-masing kecamatan dipilih 5 sekolah yang terdiri dari 3 sekolah negeri dan 2 sekolah swasta," ucapnya saat dikomfirmasi Via WhatsApp, Kamis ( 2021/11/04 )14:58. WITA.


Lanjutnya, dalam PTM terbatas tahap pertama tingkatan SD, hanya 50 persen setiap kelasnya. "Jadi hanya setengahnya dari jumlah siswa setiap kelas,”ungkapnya.


“Dan untuk jadwal masing-masing sekolah sendiri, dimana hari kamis dimulai untuk kelas 5 dan 6, sedangkan dihari jumat untuk kelas 3 dan 4, dan di hari sabtu untuk kelas 1 dan 2,” tutupnya. (Sy@h)