Kamis, 11 November 2021

Semarakkan HUT Kota Makassar Yang ke - 414. UPT.SPF.SD.Inpres Tello Baru I/1 Makassr Bagi- Bagi Masker ke Pengguna Jalan.

 Rabu, 2021/11/10 07:47 WITA.


BN Online, Makassar --- UPT SPF SDI. Tello Baru 1/1 Kecamatan Panakkukang Makassar. Dalam merayakan HUT Kota Makassar 414, melaksanakan bakti sosial bagi- bagi masker kepada para penguna jalan yang melintas di jalan paccinang raya. Selasa ( 09/11/21 ). 


"Dengan mengenakan pakaian adat Bugis - Makassar, di hari jadi Kota Makasssr ini, kami rangkaikan dengan berbagi kepada sesama pengguna jalan," jelas A. Agus, S,Pd, Selaku Kepsek pada Media ini, Via WhatsApp, Rabu ( 2021/11/10 19:57. WITA.


Lanjut Ia, katakan, pada momen spesial ini  sama seperti tahun lalu, HUT Kota Makassar tahun ini, juga di warnai ragam sajian kue - kue tradisional serta kompaknya siswa- siswi,  guru - guru dalam memakai baju adat, serta keterlibatan para orang tua demi lancarnya acara ini, 


Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada guru - guru dan terkhusus orang tua siswa yang begitu antusias dalam perayaan HUT Kota Makassar, tahun ini, dengan membawa berbagai macam kue - kue tradisional khas Makassar.


Sebagai warga Makassar, lanjut Andi Agus Katakan, sudah seharusnya kita bangga dengan adat budaya sendiri dan sudah kewajiban bagi kita dalam menjaga, melestarikan dan mengangkat kembali ragam kuliner yang kita miliki sebagai warisan leluhur kita.


"Budaya ini kita galakan tersus hingga ke anak cucu- cucu kita, jangan sampai pudar, dan jangan biarkan Makassar mundur lagi, Peduli Salamaki " kuncinya. (Sy@h)