Rabu, 03 November 2021

SMA Advent Makassar Gelar PTM Terbatas Dengan Prokes Covid -19 Yang Ketat

 Rabu, 2021/11/03 22:22 WITA


BN Online, Makassar -- Berdasarkan surat Edaran Nomor :410 /..-- CD.WIL. I / DISDIK, dan Nomor : 410/ 1697 - CD. WIL II / DISDIK. SUL-SEL Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tebatas Jenjang SMA, SMK dan SLB  Se Kota Makassar tahun pelajaran 2021-2022. Dengan dasar SE tersebut, Kepala SMA Advent, Makassar, Galen Rhebok, S. Pd. Menyambutnya dengan baik dan mengaku telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak minggu yang lalu.


"Sebelum PTM dilaksanakan di sekolah tentu bayak hal- hal yang harus dipenuhi sebagai syarat dan ketentuan yang berkaitan dengan Prokes C -19, diantaranya, seluruh guru dan siswa wajib melaksanakan vaksinasi, Swab tes Antigen, dan sarana cuci tangan, alat pengukur suhu, memakai masker dan lain- lain. Semua itu telah kami siapkan,"  ucap Galen Rhebok, S.Pd.saat di sambangi media ini di ruang kerjanya, Rabu,  (2021/11/03 ).


Dia menjelaskan, sejak hari pertama PTM hingga memasuki minggu pertama bulan Nopember ini berjalan baik karena semua sudah dipersiapkan secara terencana, baik sarana maupun prasarananya, termasuk ketentuan protokol kesehatan (prokes).secara ketat.


Terbukti pantauan di lokasi, seluruh siswa saat melakukan PTM berjalan dengan tertib,
Para siswa tampak duduk berjarak, memakai masker, dan jumlahnya dibatasi pada setiap kelas.


Galen berharap, Semoga PTM ini bisa berlanjut terus seperti sebelumnya,karna dari hasil evaluasi selama PJJ siswa belajar di rumah, pendidikan siswa kurang epektif, karakter tidak terkontrol dengan baik, maka itu meski segudang syarat PTM ini tetap kita patuhi,. ( Ilham)