Sabtu, 06 November 2021

UPT SPF SDI Karunrung Makassar Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Pencanangan Kembali BIAS, Ini Tanggapan St. Adriyani Selaku Kepsek



BN Online Makassar -- Pelaksanaan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kembali di gelar. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) yang di bertempat di UPT SPF SDI Karunrung Makassar, Sabtu (06/11/2021).


Kepada awak media ini, St. Adriyani, S.Pd.,St. Adriyani, S.Pd., selaku kepala UPT SPF SDI Karunrung mengatakan, kami di sini menyediakan tempat pelaksanaan dari pada kegiatan ini.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang bekerja sama dengan UNICEF yang di dukung dari negara Jepang, ujarnya. 



St. Adriyani, S.Pd., menjelaskan, dari tiga puluh lima (35) sekolah binaan UNICEF di kota Makassar, UPT SPF SDI Karunrung yang masuk strategis dan di percayakan untuk mengadakan acara pencanangan kembali bulan imunisasi anak sekolah atau di singkat BIAS.


Untuk siswa kami mulai dari kelas satu, kelas dua dan kelas lima hari ini telah di imunisasi. Inilah pencanangannya, jadi kerja sama antara dua belas kabupaten kota se-Sulsel semuanya hadir, jelasnya. 


Tambahnya, sebagai tempat terlaksananya Pencanangan BIAS Tahun 2021 ini, 25 orang komite sekolah di kota Makassar juga diundang untuk hadir dalam Pencanangan tersebut. "Bulan pencanangan BIAS ini sebenarnya tiap tahun diselenggarakan, tapi kerena masa pandemi jadi tertunda."



Pencanangan dilakukan langsung oleh Ketua PKK Provinsi Sulsel, Ketua PKK Kota Makassar, Perwakilan dari UNICEF dan Maluku, dan sebagai Penyelenggara adalah Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang diselenggarakan oleh YGS.


"Kami merasa bangga dengan di tempatkannya pelaksanaan pencanangan di sekolah kami yaitu di UPT SPF SDI karunrung Makassar."


Untuk itu, St. Adriyani, S.Pd., berharap, dengan adanya kegiatan BIAS ini, tentunya kami mengharapkan agar kesehatan anak didik semakin baik dan imunnya meningkat setelah di imunisasi serta kegiatan ini bisa terus terselenggarakan, tutupnya.(RZL) 



Editor//BN Online//ILHO