Kamis, 27 Januari 2022

ANIES BASWEDAN, TOKOH TERDEPAN DAN TELADAN YANG MAMPU MEWUJUDKAN BERBAGAI HARAPAN"*

Tags

"ANIES BASWEDAN, TOKOH TERDEPAN DAN TELADAN YANG MAMPU MEWUJUDKAN BERBAGAI HARAPAN"*
BN Online ; Berbicara tentang Anies Rasyid Baswedan sama halnya berbicara tentang calon kuat Presiden RI untuk periode 2024-2029. Namanya sudah tidak diragukan lagi akan selalu bertengger dan bergema di seantero Nusantara. Beliau adalah tokoh panutan dan tumpuan harapan mayoritas rakyat Indonesia yang menginginkan perubahan bagi Indonesia maju, adil, makmur dan sejahtera. Kata *"ANIES"* sendiri sering diakronimkan sebagai *"Aliansi Nasional Indonesia Emas & Sejahtera"*

Anies Baswedan adalah tokoh idola yang memiliki semua persyaratan baik kapasitas, kapabilitas, intergritas, moralitas maupun aseptabilitas untuk memimpin dan membuat perubahan positif bagi bangsa ini bahkan beliau sudah teruji memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai perubahan, kreasi, inovasi dan akselerasi untuk kemajuan DKI serta kesejahteraan masyarakat Jakarta

Kemampuannya dalam memimpin dan membangun DKI Jakarta sudah terbukti dan teruji dengan baik. Berbagai karya dan kinerjanya tidak saja mampu membuat perubahan positif melainkan juga mampu menorehkan berbagai prestasi dan penghargaan baikbdi kancah nasional maupun internasional.

Kemampuannya tersebut sangatlah beralasan karena disamping sebagai seorang birokrat, beliau juga adalah seorang saintist politik dan praktisi politik yang handal, yang tentu saja tahu persis apa yang harus beliau lakukan dalam menyikapi berbagai fenomena dan gejolak politik yang ada.

Pembawaannya yang selalu tenang, bijak, jujur, disiplin, adil, berani dan bertanggung jawab mencerminkan bahwa beliau seorang yang agamis yang memiliki integritas yang sangat tinggi.

Kinerjanya yang handal dan profesional juga mencirikan bahwa beliau juga memiliki kapabilitas yang tinggi yang tidak perlu diragukan lagi.

Kapasitasnya juga sudah mumpuni bagi beliau untuk naik kelas memimpin negeri ini. Pengalaman beliau sebagai seorang Rektor di Universitas Paramadina, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan kini Gubernur DKI Jakarta, telah sangat membuktikan bahwa beliau memiliki kapasitas yang tinggi.

Moralitas beliau juga sudah teruji dengan baik, tidak memiliki cacat atau rekam jejak yang buruk. Etika, moral, perilaku, sopan santun, budi pekerti yang luhur serta akhlak yang baik sudah menjadi ciri dasar beliau.

Dari ke-4 sifat di atas (integritas, kapabilitas, kapasitas dan moralitas) yang teruji baik itulah, maka sangat wajar bila akan melahirkan aseptabilitas (penghargaan, penerimaan dan dukungan) dari masyarakat luas untuk maju menjadi RI-1.

Lengkap sudah sifat, identitas, jati diri dan karakter baik beliau di mata mayoritas masyarakat Indonesia.

Kini sa'atnya mayoritas masyarakat Indonesia untuk menyambutnya dengan baik, dengan rasa cinta dan suka cita yang tinggi dalam bentuk memberikan harapan, kepercayaan, dukungan dan perjuangan untuk menggolkan dan menghantarkan beliau ke tahta/singgasana tertinggi.

Mari kita singsingkan lengan baju untuk bahu membahu, berjibaku tak kenal waktu dalam menggolkan insan bermutu demi Indonesia maju.

Beliau adalah Anies Rasyid Baswedan, tokoh teladan yang selalu terdepan dan menjadi dambaan untuk dapat mewujudkan berbagai harapan.                                    .                                                                              
Patner Inspirasi. Ir. H. Rifat Saugi, MM
Red/Asep Candra Hidayat