Kamis, 27 Januari 2022

Antisipasi DBD di Tengah Musim Hujan, Rutan Bantaeng Terima Fogging dari Dinkes

Tags


BN Online BantaengAntisipasi kemungkinan penyakit demam berdarah di tengah musim hujan yang melanda Kabupaten Bantaeng beberapa bulan belakangan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng melakukan fogging (penyemprotan) untuk membasmi jentik-jentik nyamuk, yang dilaksanakan hari ini, Kamis (27/01) 


Berlangsung pada pukul 10:30 WITA usai rapat Tim ZI dilaksanakan, penyemprotan tersebut dilaksanakan pada beberapa titik seperti Blok dan Kamar Hunian WBP, Tempat Wudhu dan WC Umum, Dapur dan Gedung Kantor Rutan Bantaeng. 


“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng yang selalu siap siaga dalam membantu penanganan yang berkait dengan menjaga kesehatan Rutan Bantaeng” Tutur Ince Muh. Rizal, Kepala Rutan Bantaeng yang juga menambahkan bahwa surat terkait ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Rutan Bantaeng. 


Arif Zainur Ramlan, JFT Perawat Rutan Bantaeng juga mengungkapkan bahwa usai kegiatan fogging tersebut, juga akan dilakukan sosialisasi penyuluhan hidup sehat bagi warga binaan dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit menular. 


“Jika tak ada halangan, kami akan menyiapkan kegiatan penyuluhan hidup sehat yang akan menggandeng Puskesmas Kota Bantaeng sebagai narasumber pada kegiatan tersebut” Jelas Arif. 


Sebelum menerima penyemprotan pembasmi nyamuk tersebat, Rutan Bantaeng terlebih dahulu melakukan himbauan kepada seluruh warga binaan agar beberapa barang seperti makanan, pakaian dan sebagainya agar dapat ditutupi dengan kain bersih untuk menghindari kontaminasi dari asap fogging tersebut. ( Edhy Bidik Nasional )